Pemberian Bantuan Bibit Padi Kepada Petani

Narmada-KIM. Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada kepada warganya yang sebagian besar adalah Petani memberikan bibit padi kepada 100 petani yang tergabung dilima kelompok tani yang ada di Desa Mekar Sari.

Bertempat di Aula Kantor Desa Mekar Sari, 100 petani dikumpulkan pada 9 Januari 2018 dan dihadiri juga oleh PPL Pertanian Desa Mekar Sari.

“Ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa terhadap warga desa yang mayoritas petani, Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan hasil para petani meskipun bantuan hanya bersifat stimulan”. tega Sapinah Kepala Desa Mekar Sari.

Setiap orang mendapatkan 10 Kg bibit padi. para petani terlihat senang mendapatkan bantuan bibit secara langsung dari Pemerintah Desa Mekar sari.

Menurut Sarilam Pekaseh Desa Mekar sari, “Bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh petani dan dia berharap kedepan hasil yang didapatkan oleh warga bisa meningkat dengan bantuan ini, disamping itu juga bantuan seperti ini dapat mengurangi biaya operasional Petani”. KIM Mekar Jaya-Satar

print