PEMDES BATU LAYAR BENTUK PANSEL PERANGKAT

Batulayar Diskominfo-KIM Layarstone,  Panitia Seleksi Perangkat Desa unsur kewilayahan di Desa Batulayar akhirnya dibentuk. Pembentukan dilakukan setelah enam bulan lowong dan dijabat oleh Sekretaris Desa Batulayar. Perangkat Desa Unsur Kewilayahan Kekeran Desa Batulayar berakhir masa jabatannya sebagai Kepala Dusun terhitung sejaka September 2020 silam.

Bertempat di Aula Kantor Desa Batulayar, rapat pembentukan Panitia digelar pada hari Senin, 8 Maret 2021 dan dihadiri oleh Kepala Desa, Sekdes, Perwakilan Pemerintah Kecamatan, BPD dan Kepala Dusun se Desa Batulayar. Kepala Desa Batulayar, H. Taufiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa kekosongan Kepala Perangkat Wilayah ini dikarenakan telah berakhir masa jabatannya sebagai kepala wilayah.

“Saat ini, Kepala Dusun tidak lagi ditunjuk-tunjuk semaunya, harus melalui mekanisme seleksi, siapa yang lolos itu yang berhak menjadi perangkat kewilayahan atau kepala dusun sesuai dengan hasil tes”. Tegas Taufiq dalam sambutannya.

Taufiq juga menyinggung bahwa kepala dusun yang sekarang disebut dengan perangkat desa unsur kewilayahan memiliki waktu kerja 24 jam dalam bertugas melayani masyarakat.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Batulayar Ni Ketut Seniarsi dalam penyampaiannya mengatakan bahwa proses Pansel merupakan peraturan yang harus dijalankan. Kalau tidak, Pemerintah Pesa hingga pemerintah kecamatan bisa disalahkan.

Acara yang dibuka sejak pukul 09.00 menghasilkan panitia seleksi yang terpilih antara lain Muhamad sebagai ketua, Rahmi Azizah sebagai sekretaris dan kholisusobri sebagai anggota pansel terpilih. (Diskominfotik/KIM Layarstone/mj)

print