Pemdes Lebah Sempage Akan Kembangkan Wisata Gua Lawah

KIM Narmada.Rabu (05/4) Desa Lebah Sempage Kecamatan Narmada lakukan gotong royong bersama masyarakat dan melibatkan Babinsa setempat untuk membuka jalan ke wisata alam Goa Lawah.

Dengan di bukanya jalan tersebut kepala desa harapkan mampu menarik wisatawan yang berkunjung ke Goa Lawah tersebut, “Goa ini merupakan peninggalan sejarah dimana tempat tersebut di gunakan sebagai tempat persembunyian para pejuang dari serangan penjajah,”katanya Turmuzi Kades Lebah Sempage.

“Dan apa yang dilakukan masyarakat merupakan dukungan untuk pengembangan destinasi baru untuk menunjang dampak ekonomi yang lebih baik”. Tambah Turmuzi pada saat di wawancarai KIM Narmada Bersaing di ruanganya.

Kepala desa yang meski baru setengah priode ini memimpin tapi banyak hal yang ia lakukan untuk mengubah potensi dan SDM yang dimiliki Lebah Sempage, di antaranya membuka destinasi wisata alam kemudian mensosialisasikan PUP (penundaan usia pernikahan) untuk para remaja se Desa Lebah Sempage dan ia juga melakukan gerakan di bidang keagamaan dengan membuka pengajian-pengajian dan majelis Tak’lim.

“Untuk pengembangan wisata Goa lawah saya¬†sudah koordinasi dengan Dinas Pariwisata Lombok Barat untuk di bantu akses jalan masuk menuju Goa Lawah, dan mudah-mudahan di APBD Perubahan bisa di realisasi,”ungkapnya (dedy-KIM Berdaya Saing)

print