PEMDES TAMAN BARU GELAR RAPAT PERSIAPAN PENERAPAN PPKM

Sekotong Diskominfo, Pemerintah Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong, pada Rabu (31/3/2021) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan PPKM skala mikro di desa ini.  Koordinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari di tetapkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam upaya pengendalian penyebaran Corona-19.

 

Rapat  dipimpin oleh Kades Taman Baru Saidi, S.Adm yang juga sebagai Ketua Satgas  Penanggulangan Covid-19 Desa Taman Baru dan Ketua BPD Munahir, S.Pd selaku wakil ketua satgas. Selain itu hadir pula Forkopimcam Sekotong, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lembaga lainnya serta perwakilan masyarakat.

“Saya berharap semua Perangkat Desa betul-betul menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan dilaksanakan dengan ketat, tidak boleh ada Kadus yang memberikan contoh yang tidak baik bagi masyarakat.” Tegas Saidi dalam sambutannya.

Sementara  Ketua BPD Taman Baru mengatakan bahwa suksesnya tugas Satgas Covid-19 melaksanakan PPKM di Desa Taman Baru sangat dipengaruhi  oleh adanya contoh yang baik dari para pemimpinnya.

“Tugas utama Satgas  adalah sosialisasi turun ke masyarakat dan  mengedukasi tentang penerapan 5 M yang dimulai dari diri sendiri.” Kata Munahir.

Senada dengan yang di sampaikan kades danKetua  BPD, salah serorang tokoh agama Desa Taman Baru TGH Sahwan Hafiz juga mengungkapkan tentang pentingnya memberikan keteladanan kepada masyarakat. (KIM Sekotong/sid).

print