Pencak Silat Sasak Program Ekskul SMP Islam Al-Urwatul Wutsqo

Sekotong-KIM. Selasa 5/9 Kim Lingsar Beraksi mengunjungi salah satu sekolah swasta yakni SMP Islam Al-Urwatul Wutsqo yang ada di Dusun Sayong Songkang Desa Candi Manik Kecamatan Sekotong.
SMP Islam Al-Urwatul Wutsqo adalah sekolah swasta yang baru di Kecamatan Sekotong, dari jumlah murid sekitar 80 an siswanya aktif dalam kegiatan belajar.

Ada yang menarik dari kegiatan belajar mengajar siswa siswi SMP Islam Al-Urwatul Wutsqo ini yakni kegiatan Ekskul (ekstrakulikuler) nya berupa Kegiatan “Pencak Silat Sasak”.

Semua siswa diwajibkan mengikuti kegiatan ini sebelum masuk ruang kelas untuk belajar dan selepas mengerjakan sholat duha.

Kegiatan positif ini terlaksana semenjak 17 agustus bulan kemarin, dan di inisiasi oleh Kepala Sekolahnya yang baru Ahmad Syafi’i, S. Pd. Dalam mendidik dan menciptakan generasi yang unggul dari siswanya Kepsek yang baru diamanahkan jabatan baru sebulan jalan ini mempunyai harapan yang sangat besar pada anak didiknya terutama dalam kegiatan Pencak silat sasak yang digalakan di sekolah sekarang.

“Dengan momentum 17 agustus diharapkan bisa menciptakan generasi yang siap menghadapi masa depan baik secara fisik dan intelektual”. Ungkap Syafi’i.

Banyak harapan yang ingin dicapai dari sarana prasarana penunjang kegiatan pencak silat sasak SMP Islam Al-Urwatul Wutsqo yang masih jauh dari kelayakan seperti pakaian khusus untuk kegiatan ini yang masih diperjuangkan oleh pihak sekolah pada para pemerhati pendidikan khususnya di Pemda Lombok Barat agar generasi penerus bangsa yang ada di SMP Islam Al-Urwatul Wutsqo ini bisa berlatih dan belajar dengan layak. Kim Lingsar Beraksi/kardin

print