PENDAMPINGAN KURIKULUM 2017 DI SMK DARUNNAJAH DUMAN

Lingsar-KIM. Untuk menindak lanjuti pendampingan Kurikulum 2013 bagi semua guru mata pelajaran diseluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)baik itu sekolah yang berstatus Negri maupun Swasta yang bernaung di bawah Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB dimana setelah melaksanakan Pendampingan terhadap guru SMK bulan Lalu di SMKN 2 LINGSAR kemudian ditindak lanjuti dengan pendampingan langsung terhadap guru disekolahnya masing masing.

Jumaat 06/10 Pendamping/Pengawas dari LPMP bapak Ngatnuri, M. Pd memberikan pendampingan terhadap Guru Mata Pelajaran PPKN dan Sejarah di SMK Darunnajah Duman. Pendampingan tersebut berlangsung kurang lebih satu jaman mulai pukul 7:30 sampai sengan 09:00 wita bertempat di ruangan Kepala sekolah SMK Darunnajah Duman.

Bapak Ngatnuri. Mpd selaku Pendamping untuk Mata pelajaran PPKN dan Sejarah memberikan saran untuk membedah silabus dalam hal penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)dan meminta guru mata pelajaran untuk memberikan bukti fisik kepada pendamping terkait proses pembelajaran dan penilaian.

“Bila bapak membuat RPP harus diliahat dari silabus yang ada begitu juga dalam hal penyusunan soal bapak harus membuat soal yang HOTS”.jelas beliau.

Didalam pendampingan tersebut sesekali terjadi diskusi tanya jawab oleh pesrta dampingan baik itu penyusunan RPP yang benar sampai penyusunan Soal yang HOTS seperti yang disampaikan pendamping.

Kamaludin, SH selaku Kepala Sekolah SMK Darunnajah Duman sangat mendukung penuh dengan adanya pendampingan langsung kepada dewan guru yang ada di SMK Darunnajah karena hal tersebut sangat berdampak positif bagi peningkatan kualitas guru dalam proses belajar dan mengajar.  Kim Lingsar Beraksi/zoecky

print