Penetapan Kadus Perempuan Timur Melalui Musyawarah

Labuapi – KIM. Musyawarah Penetapan Kadus Dusun Perampuan Timur dilaksanakan pada Sabtu (18/02) jam 19.00 di Mushalla Gafururrahim Dusun Perampuan Timur Desa Karang Bongkot yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Karang Bongkot.

Musyawarah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang prosedur pemilihan kepala Dusun yang semuanya sudah dijalankan mulai dari sosialisasi, penjaringan calon sampai tahap perpanjangan waktu tapi tampaknya profesi menjadi Kadus belum ada yang siap disebabkan mulai dari dibukanya pendaftaran sampai habis waktu perpanjangan hanya pendaftar 1 orang calon.

“Rapat ini sebagai sosialisasi dari proses yang sudah panitia pilkadus lakukan sampai saat ini tapi pendaftar hanya satu, kemungkinan yang lainnya belum ada yag siap” paparnya Multazam ketua BPD Desa setempat.

Disampaikan oleh Ketua BPD kondisi tersebut kepada peserta musyawarah langsung masyarakat merespon hal tersebut dengan berkeinginan untuk menetapkan calon yang mendaftar.

“Kalau memang tidak ada calon lain, silahkan saja ditetapkan mungkin itu yang terbaik dan kita nanti yang memberikan saran dalam melakasanakan tugas” Ungkap Ilyas salah satu perwakilan warga.

Setelah semua warga sepakat akan penetapan pendaftar tunggal yaitu saudara Tanwir sebagai kadus Dusun Perampuan Timur langsung diberikan kesempatan untuk menyampaikan program kerja yang akan dillakukan selama lima tahun masa jabatannya ke depan.

Secara tegas Tanwir menyampaikan kesiapan dalam melayani masyarakat kapan saja dibutuhkan karna niat untuk mendaftar sebagai kadus dengan hati yang tulus.

“Saya siap melayani sepenuh hati ketika dibutuhkan karena saya ihlas mencalonklan diri dan saya mohon saran untuk perbaikan Dusun Perampaun Timur” tegasnya. (abrar, kim Al falah)

print