Pengambilan Sumpah 206 ASN Oleh Bupati Lombok Barat

Gerung, Diskominfotik – Sebanyak 206 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) diambil sumpahnya oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, 206 ASN tersebut terdiri dari perekrutan ASN dari pengadaan CPNS umum tahun 2018 sebanyak 180 orang, ASN dari formasi Khusus eks tenaga honorer K-2 sebanyak 20 orang, PNS formasi PTT dari Kementerian Kesehatan sebanyak 4 orang dan PNS dari IPDN angkatan 25 sebanyak 2 orang. Sedangkan berdasarkan jenis tugas PNS ini dari tenaga guru sebanyak 130 orang, dari tenaga kesehatan sebanyak 43 orang, tenaga teknis fungsional sebanyak 31 orang dan dari IPDN 2 orang.

Demikian dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKD-PSDM) Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Suparlan, S.Sos, ketika memberikan laporan pada acara pengambilan sumpah/janji CPNS/CASN Lingkup Kabupaten Lombok Barat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat Giri Menang Gerung, Rabu (16/07/2020).

“Pengambilan Sumpah/Janji ASN Lingkup Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat ditahun ini diikuti oleh 143 orang Pegawai Negri Sipil,” ungkapnya melaporkan.

Bupati Fauzan Khalid setelah melantik dan memandu pengambilan sumpah/janji ASN tersebut memberikan sambutan, yang antara lain berpesan “Jangan sia-siakan usaha Saudara untuk menjadi CPNS ini. Apa yang Saudara dapatkan sekarang ini didahului oleh sebab-sebab atau bahasa sederhananya tidak ada akibat yang mengingkari sebab, saudara menjadi PNS karena sudah menjalani sebab-sebab”ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa 206 PNS ini telah melakukan penyaringan berkali-kali dan melewati tahapan yang panjang, mulai dari proses penerimaan CPNS kemudian pengambilan sumpah sebagai tahapan akhir.

“Jadi yang 206 orang ini adalah saripatinya dan ini dari puluhan ribu calon CPNS, kita sudah bisa mengatakan bahwa saudara adalah orang-orang yang terpilih, terpilih oleh nasib, terpilih karena usaha saudara yang luar biasa, perjuangan yang luar biasa, karena itu jangan sia siakan takdir ini,” tegasnya.

Bupati juga berharap agar para ASN berkerja dengan baik sesuai tugas dan fungsi, semangat tidak kendur setelah berada pada titik nyaman sebagai ASN.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, Asisten 1 Setda Lombok Barat H. Agus Gunawan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKD-PSDM) Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Suparlan, S.Sos dan para Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.
(Diskominfotik/Angge)

print