PENGHARGAAN UNTUK DESA BATULAYAR

Batu Layar-KIM. Usai menyortir pemeringkatan pelaporan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2017, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan Kecamatan Batulayar merupakan salah satu dari yang terbaik dan tercepat melaporkan hasil sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan.

Dengan demikian, Kecamatan Batulayar mendapat satu tambahan penghargaan tahun ini. Sebelumnya, Kecamatan juga Batulayar sempat mencuat ke permukaan dengan dua Desa, Desa Meninting dan Desa Senggigi yang mewakili Lombok Barat untuk melaju ke tingkat nasional dalam rangka lomba Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

Pemberian perhargaan tambahan ini diberikan langsung di Kantor Dirjen Pemberdaharan Kanwil NTB yang diterima langsung oleh perwakilan Kecamatan Batulayar, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekobang) yang memang merupakan leading sector pembangunan, Jum’at 29 September 2017. Semua kecamatan melaporkan, urai Baharudin, tapi Batulayar tercepat dan terbaik sesuai dengan permintaan, ucap Baharudin menceritakan penghargaan yang diterimanya.

Undangan sebenarnya kan Pak Camat, namun karena beliau disibukkan dengan acara lain, sehingga saya yang diperintahkan untuk mewakili, terang Bahar. Dalam gambar, terang terlihat Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Batulayar, gambar nomor urut dua dari sebelah kiri tengah memperlihatkan penghargaan yang diterima. Penghargaan ini tentu memacu kita untuk terus meningkatkan kinerja.

Jangan sampai setelah menerima penghargaan seperti ini semangat kita kendor, lanjut mantan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Lingsar tersebut. Perasaan bangga tetap ada, senang ketika nama kecamatan kita disebut, namun lagi-lagi bisa juga menjadi cambuk ketika suatu saat ada penilaian yang sama kita semua lalai. Untuk itu kerjasama yang baik, antara kita semua, desa dengan kecamatan melalui garis koordinasi sangat penting untuk dijaga. Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua, beber Baharudin. KIM Layar Stone/Juaini Muhtar

print