Penyuluh Perikanan Kab. Lobar bersama Kades Buwun Sejati Lepas Bibit Ikan Di Bedungan Jangkok Desa Buwun Sejati

Naramada KIM : Desa Buwun Sejati adalah merupakan salah satu desa dari 21 desa di Kecamatan Narmada, Desa ini terkenal sebagai desa wisata karena merupakan kawasaan Hutan yang menjadi Objek wisata karena adanya Aiq Nyet dan banyak lagi destinasi wisata lain yang ada di Desa Biwun Sejati.

Untuk itu banyak trobosan program yang telah dilaksanakan oleh Kades Buwun Sejati Bambang Kurdi Sartono seperti yang dikalukan hari ini, Rabu, 24 Mei 2017 melepas benih ikan sebanyak 10 ribu bersama penyuluh perikanan Kabupaten Lombok Barat di Bendungan Jangkok Dusun Aiq Nyet Desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada.
Menurut keterangan Kedes Buwun sejati yang ditemui KIM dilokasi kegiatan menjelaskan bahwa Pelepasan bibit ikan sebanyak 10 ribu ini merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Lombok Barat yang dilepas secara simbolis hari ini.

Ia juga menambahkan adapun tujuan dari pelaksanaaan kegiatan ini adalah untuk mempertahankan ekosistem sungai serta untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

“Kalau ikan nanti sudah besar masyarakat dapat memancing di Bendungan ini”. Tegas Bambang.

Dikatakannya lagi dengan adanya program pelepasan ikan ini kedepannya nati juga bisa kita adakan lomba mancing gratis untuk masyarakat sebagai sarana hiburan dan silaturrahmi antar warga. Mustar/KIM Mekar Sari

print