PERANGKAT DESA PERSIAPAN PENGANTAP KECAMATAN SEKOTONG DILANTIK.

Sekotong Diskominfotik KIM Sekotong – Desa persiapan Pengantap Kecamatan Sekotong merupakan pemekaran dari Desa Buwun Mas langsung bergerak menata pemerintahan.

Guna memperlancar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pjs. Kepala Desa Persiapan Pengantap membentuk dan menyusun Organisasi Perangkat Desa antara lain Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesra dan Pelayanan, Kaur umum dan Perencanaan dan Kaur Keuangan.

Perangkat Desa yang telah dibentuk dilantik dan diambil sumpahnya di Kantor Sementara Desa Persiapan Pengantap, Rabu 14/07/21.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Kepala Dinas PMD Harry Ramdhan dan jajarannya, Anggota DPRD Lobar Dapil Lembar-Sekotong H.Abdul Majid (PPP) dan H.Herman (Berkarya), Forkopimcam Sekotong, Forum Kades Kecamatan Sekotong, BPD Desa Buwun Mas, Babinsa, Babinkamtibmas, Para Kepala Dusun, Mahasiswa KKN Unram, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pemuda Desa Persiapan Pengantap.

Menurut Pjs. Kepala Desa Persiapan Pengantap Andi Purnawan,S.Sos mengatakan Desa Persiapan pengantap memiliki Destinasi Wisata yang sudah dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, seperti Pantai Nambung, Pantai Meang, yang harus dijaga dan dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Desa Persiapan Pengantap.

“Di Desa Persiapan Pengantap memiliki Pantai Nambung,Pantai Meang,dan juga lahan pertanian tadah hujan yang cukup luas.Selain itu,para pemuda disini banyak yang menempuh pendidikan tinggi dengan sebagian besar mengambil jurusan pariwisata,” terang Pjs.Kades Persiapan Pengantap, Andi Purnawan,S.Sos,ketika dikonfirmasi usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Persiapan Pengantap.

Lebih jauh, Sekretaris Camat Sekotong ini merasa optimis,bahwa Desa Persiapan Pengantap akan menjadi Desa Definitif kurang dari 3 tahun.

“Insya allah,kami optimis Desa Persiapan Pengantap segera menjadi Desa Pengantap kurang dari 3 tahun,” tegas Andi.

Sementara itu,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Barat, Hery Ramadhan, dalam arahannya menyampaikan bahwa hal utama yang harus segera dibenahi oleh desa persiapan adalah lokasi kantor desa dan batas desa.

“Lokasi kantor desa mulai saat ini, harus difikirkan oleh Pjs.Kades Pengantap dan jajarannya.Juga batas antara desa induk dan desa persiapan juga harus segera di tuntaskan,”pungkasnya. (sid/ydk).

print