Peresmian Proyek, OPD Lobar Gelar Pelayanan Publik

Kabupaten Lombok Barat mengerti dan tahu perkembangan maupun kemajuan yang sudah di capai oleh daerahnya sendiri.

Oleh sebab itu sambung mantan Kadispora Lobar ini,bahwa acara ini dikemas dengan berbagai kegiatan dari Instansi/SKPD yang ada dilingkup kabupaten Lombok Barat.

Salah satunya dari Disdukcapil Kabupaten Lombok Barat,yang yang memprogram berbagai terobosan seperti ” pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat yang belum sama sekali memiliki KTP Elektronik

Staf pada Dinas Dukcapil, Dedi Maulana dalam keterangannya menyatakan, Disdukcapil sendiri dari beberapa tahun sudah melaksanakan sistem jemput bola dalam perekaman. Perekaman dilakukan hingga malam hari,Go to School untuk anak-anak milenial yang sudah berumur 17 tahun khususnya pada sekolah tingkatan SMA sederajat pembuatan /perekaman KTP elektronik keliling yang dipusatkan di Kantor Desa.

Sementara salah seorang  Warga Ai’ Ampat Kelurahan Dasan beres Mahyudin mengaku dirinya  khususnya dan masyarakat Lombok Barat umumnya sangat senang dan bahagia karena Disdukcapil memberi kemudahan dan keringanan khususnya bagi masyarakat paling bawah.

Karena menurutnya KTP Elektronik ini sangat penting dalam segala hal. Dengan adanya dokumen ini memudahkan semua orang untuk bepergian. Terlebih menjadi seorang TKI/TKW.

“Mudah-mudahan program sistem jemput bola dari Disdukcapil tetap dilaksanakan,” ujarnya. (Aroel Diskominfotik).

print