Peresmian SMP Aswaja Samsul Falah

Labuapi – KIM_Ponpes Samsul Falah salah satu Ponpes yang dibawah naungan Ponpes Darul Falah yang ada di desa Terong Tawah kecamatan Labuapi yang mulai mengembangkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yang pada awalnya hanya ada PAUD dan Madrasah Diniah serta majlis Ta’lim tapi tahun ini akan membuka SMP ASWAJA Samsul falah yang brandingnya adalah SMP Keterampilan.

Dengan semangat dan perjuangan yang betu lama sehingga  Peresmian SMP ASWAJA Samsul Falah bisa digelar pada hari milad Ponpes samsul Falah yang diresmikan langsung oleh TGH. Ikbal Muhiddin putra pendiri Ponpes darul Falah Pagutan Mataram.

Branding “keterampilan” dipakai karena SMP Samsul Falah akan berorientasi kepada Keterampilan disamping intlektual mengingat banyaknya alumni ponpes Samsul Falah yang mendapat juara keterampilan di tingkat kabuapaten mulai dari kaligrapi, tilawatil Qur’an, dan melukis. Disamping itu juga, banyaknya kader yang berkompeten dalam bidang menjahit, computer, dan lain-lain.

Dalam sambutanya Pimpinan PONPES Samsul Falah TGH. Zainal Arifin menyampaikan bahwa keunggulan lembaga baru ini menjadi perioritas supaya berbeda dengan SMP yang lain yaitu meningkatkan keterampilan.

“Pertimbangan inilah yang dipakai oleh Lembaga baru sebagai brending dan unggulan dari SMP lain seperti peningkatan keterampilan dalam kaligrapi, menulis, tilawatil qur’an, menajhit, dan bisnis” ungkapnya, Sabtu (20/05).
Acara peresmian tersebut dihadiri oleh camat labuapi, anggota DPRD Provinsi NTB, dan anggota DPRD Kabuapaten, serta beberapa tuan guru di yang terkenal seperti TGH. Mustiadi, dan TGH.Abror. KIM al falah/Abrar

print