Perilaku Anak Memprihatinkan, Orangtua Diminta Beri Pengawasan Ekstra Pada Anaknya

Gunungsari-KIM. Perilaku anak akhir-akhir ini sangat memperihatinkan banyak orangtua. Faktor penyebabnya tak sedikit, banyak factor penyebab perilaku anak jauh menyimpang dari sikap dan perilaku yang seharusnya dipatuhi.

“Faktor pergaulan lingkungan, suguhan media televisi dan yang paling berpengaruh besar tentunya penyebaran informasi melalui media social yang ada di Hand Phone (HP).  Selain itu pengaruh global sehingga banyak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan  terhadap anak. Untuk itu pengawasan orang tua harus lebih  di perhatikan,” kata Yayan S dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) NTB pada sosialisasi perlindungan anak dki Aula kantor Camat Gunungsari, Senin (26/11/2018).

Sosialisasi tersebut dihadiri  Camat Gunungsari H.Rusni, Kasi Kesos Kecamatan Gunungsari, 20 Kader Desa dan 10 orang tokoh agama dan masyarakat se-Kecamatan Gunungsari.

Yayan mengingatkan, agar para orangtua selalu memperhatikan   memeriksa Ponsel/Hp yang dibawanya untuk mengindari hal – hal yang tidak diinginkan terhadap anak. “Kita harus memberi perhatian lebih pada anak dengan memberikan pelajaran dan contoh akibat – akibat yang membahayakan diri anak itu sendiri. (Hudori/KIM Gunungsari Berseri)

print