Peringatan Hari Guru Dimeriahkan Pentas Seni dan Doa Bersama

Lingsar-KIM. Peringatan Hari Guru Nasional yang ke 72 pada tahun ini sangat berbeda dengan Tahun Tahun sebelumnya, yang mana pada peringatan Tahun ini dilaksanakan berbagai macam kegiatanyang mengakat tema budaya sebagai icon peringatan, yan di mana semua siswa dan guru berbusana khas daerah sebagai wujud cinta kebudayaan yang ditunjukan kepda bangsa.

Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu 25/12/17 tersebut dimulai Jam 08:00-11:30 di Aula Pondok Pesantren Darunnajah Duman. Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi yang mana dibawakan oleh siswa SMK yakni Abdul Hafiz kemudian sambutan oleh Ketua Panitia acara yang mana disampaikan oleh Pak Imam Bokhari dan sambutan berikutnya disampaikan Bapak Kepala sekolah SMK Darunnajah Duman.

Dalam sambutannya, Ketua panitia menjelaskan bahwa ucapan terima kasih seperti ini merupakan wujud terima kasih kita kepada para Pahlawan pendidikan yang mana sampai sekarang ini eksistensi mengajar kita dengan ikhlas dan sabar sampai saat sekarang ini.

Kamaludin. SH selaku Kepala Sekolah SMK Darunnajah Duman dalam sambutannya juga menegaskan d bahwa Peringatan Hari Guru pada kali ini bisa menjadi momentum untuk mempererat silaturrahmi sesama guru dan dengan semua murid. selain itu beliau juga menjelaskan bahwa guru hanya alat atau perantara untuk menjadikan siswa itu pintar bukan sebagai penentu siswa itu pintar, yang mana guru hanya berkewajiban melaksanakan tugasnya membimbing anak didiknya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan karena Allah SWT.

Beliau juga berharap momen momen seperti ini tidak hanya pada saat ini saja akan tetapi akan terus berlanjut”guru hanya sebagai perantara dan alat untuk membuat siswa itu pintar akan tetapi bukan sebagai penentu siswa itu pintar hanya Allah yang bisa membuat orang itu pintar atau sebaliknya”.jelas beliau. Kim Beraksi Lingsar/zoecky.

print