PERINGATI HARI BERSIH INDONESIA SEKOTONG LAKUKAN AKSI BERSIH LOKASI WISATA

Sekotong Diskominfotik-KIM Sekotong Bersatu, Memperingatai hari Bersih Indonesia tahun 2021 Organisasi Kepemudaan bersama Pemerintah Desa dan Masyarkat Sekotong Tengah dan Desa Sekotong Barat  lakukan aksi bersih lokasi Wisata, Minggu 21/02/21.

Desa Sekotong Tengah yang di komandani Kepala Desanya Lalu Saparudin melakukan aksi bersih lokasi Wisata dipusatkan di Kawasan Mangrove Pantai Tanjung Batu, sementara di Desa Sekotong Barat di komandai Kepala Desanya di pusatkan di  kawasan Dermaga Tawun.

Dalam aksi tersebut masyarkat bersama aparat Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Sibat, Pokdarwis, Kepala Dusun, dan Forum Anak Desa bergabung menyusuri lokasi wisata memungut sampah , memotong dan membersihkan rumput-rumput liar sehingga kawasan terlihat bersih dan rapi.

Menurut Kepala Desa Sekotong Tengah Lalu Saparudin kegiatan aksi bersih lokasi wisata ini akan menjadi agenda rutin pemerintah Desa Sekotong Tengah.

“Insya allah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin pemdes setiap bulan,”kata Lalu Sarappudin.

Sementara itu  di kawasan Dermaga penyebrangan Tawun Kepala Desa Sekotong Barat bersama Aparat Desa, Pokdarwis, Karang taruna, kelompok pemuda, pengurus Dermaga Tawun dan masyarakat lakukan penataan dan bersih-bersih bergotong royong dilokasi penyebrangan menuju Gili Nanggu

Kepala Desa Sekotong Barat Saharudin menyampaikan ucapan terima kasih kapada seluruh masyarakat dan organisasi yang antusias dalam melakukan aksi bersih-bersih tersebut  dan mengupload  kegiatan tersebut dal akun Facebooknya.

“Dalam Rangka menyambut Hari Bersih Indonesia 2021,Pemdes Sekotong Barat bersama Pokdarwis, Karang taruna, kelompok pemuda, pengurus Dermaga Tawun dan masyarakat bergotong royong melakukan aksi bersih Desa Wisata yang berlokasi di sekitar Wilayah Dermaga Tawun. Terima kasih atas kerjasama rekan-rekan semua,”tulis Pemdes Sekotong Barat melalui akun fbnya.(Diskominfotik/KIM Sekotong Bersatu/sid).

print