Perpisahan Siswa-siswi Kelas Enam SDN-3 Batu Kumbung

Lingsar KIM. Setelah Ujian Akhir Nasional untuk tingkat SD/MI selesai di laksanakan beberapa hari yang lalu SDN-3 Batu Kumbung menggelar acara perpisahan untuk siswa siswi kelas enam yang telah mengakhiri masa belajar mengajar mereka di sekolah tersebut.

Acara perpisahan tersebut di gelar pada hari Senin 22/5 mulai jam 08.30 sampai selesai, hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) kabupaten Lombok Barat H.Burhanudin,Spd, Ms.i, Kepala UPTD DIKBUD kecamatan Lingsar, Kepala sekolah beserta semua guru, wali murid dan semua siswa-siswi kelas satu sampai kelas enam.

Dalam sambutannya kepala sekolah SDN-3 Batu Kumbung Nurmangsah,Spd menyampaikan banyak hal di antaranya tentang kondisi SDN-3 Batu Kumbung yang kekurangan ruang belajar “Jumlah murid yang masuk di sekolah ini semakin bertambah di setiap tahunnya sehingga melebihi kapasitas ruang belajar yang ada, di mana saat ini kami hanya memiliki enam ruang kelas sedangkan murid yang ada saat ini kami bagi menjadi dua kelas yakni ada kelas A dan kelas B”. ungkapnya.

Nurmangsah juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini SDN-3 Batu Kumbung juara umum di sekecamatan Lingsar yang di sambut tepuk tangan yang penuh rasa bangga dari semua yang hadir pada acara tersebut, Nurmangsah mengakhiri sambutannya dengan kata-kata pelepasan untuk siswa-siswi kelas enam.

Ungkapan rasa bangga juga terlontar dari Kasi GTK Lombok barat H.Burhanudin,Spd,Ms.i saat menyampaikan sambutannya “Mejadi juara umum dengan kondisi serba terbatas inilah yang sangat luar biasa” ungkapnya penuh rasa bangga.
Acara semakin meriah saat anak-anak dari semua kelas secara bergilir unjuk kebolehan di panggung acara, ada tarian kolosal, membaca puisi dan sebagainya.
Sapar/KIM Lingsar Lestari.

print