Pertunjukan Drama Tradisional Sasak, Hibur Masyarakat Mekar Sari

Narmada-KIM. “Inilah acara puncak peringatan HUT Desa Mekar Sari dan mudahan desa yang Kita cintai ini terus melaju menjadi desa maju.” Tegas Sapinah Kades Mekar Sari Kecamatan Narmada saat menyampaikan sambuatan didepan ribuan warga yang tumpah ruah saat malam puncak peringatan HUT Desa mereka, Sabtu malam 2 September 2017.

Pelaksanaan malam puncak yang diisi oleh berbagai hiburan tersebut berlangsung di Lapangan Desa Mekar Sari, tampak antusias warga sangat tinggi, habis magrib terlihat lapangan sudah dipenuhi oleh warga yang ingin menyaksikan malam puncak HUT dan beberapa hiburan.

Penampilan pengisi hiburan berupa pementasan drama tradisional atau yang sering disebut Kemidi tampil kocak dan mendidik, terlihat warga yang memenuhi lapangan sampai berdesakan sangat terhibur, tidak henti-henti warga tertawa lepas melihat penampilan lucu dari para pemain drama.

“Hiburan tradisional seperti ini sangat langka kita temui, ini tontonan yang sangat yang sangat menghibur dan mendidik”. tegas Irfan salah sorang warga Mekar Sari.

Karena sebagian dari isi drama Kemidi ini menyelipkan pesan-pesan moral dan agama seperti bahaya narkoba, perilaku hidup sehat dan lainnya yang bersifat mendidik, lanjut irfan saat ditemui dilokasi pertunjukan.

“Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya kita bisa menghibur warga lagi dengan acara seperti ini”. ungkap Sapinah Kades Mekar Sari. sapinah juga mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Dinas Kominfo dan Forum KIM Kabupaten Lombok Barat yang sudah memberikan dukungannya kepada pemerintah desa Mekar sari sehingga semua acara rangkaian peringatan HUT Desa bisa berjalan lancar. KIM Mekar Sari/Satar

print