Pisah sambut Kapolres Lombok Barat

Gerung, Kominfotik-Malam Gerung, Kominfotik-Pisah sambut Kapolres Lombok Barat dari Pejabat lama AKBP. Heri Wahyudi. S. I. K dengan Kapolres baru AKBP. Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Barat, Senin malam (11/11/2019).

Acara dihadiri Bupati Lombok Barat dan unsur Forkopimda, Sekda, Ketua TP.PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, GOW dan Ormas wanita lainnnya, Kepala OPD, Camat, jajaran Polres Lombok Barat, Ketua DPRD  Lombok Barat, Ketua dan Wakil Ketua MUI Lombok Barat, dan tamu undangan lainnnya.

“Malam ini adalah malam pengantar tugas sekaligus serah terima Forkopimda Lobar, mudah-mudahan acara ini yang dikemas sangat sederhana membawa berkah bagi kita semua. Kapolres Lombok Barat telah melaksanakan tugas selama dua tahun kurang dua minggu, dengan beberapa prestasi yang telah ditorehkan seperti nyongkolan masal, petival gendang beleq sepulau Lombok. Beliau sangat peduli dengan budaya, padahal beliau bukan asli lombok” kata Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengawali sambutannya.

Menurut Bupati, atas nama masyarakat Lombok Barat Bupati menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama karena telah bertugas dengan baik dan telah mengakhiri tugas pengabdiannya di Lombok Barat dengan khusnul khotimah.

“Terimakasih kepada Kapolres dan ibu, selamat jalan mudah-mudahan lebih sukses. Kepada pejabat baru, selamat datang dan tugas kita kedepan masih cukup berat,” ucapnya.

Mantan Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi  atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Heri mengaku selama dua tahun memimpin Lombok Barat dengan berbagai dinamika dan munculnya permasalahan, namun tidak ada yang terlalu menonjol.

“Selama menjadi Kapolres Lombok Barat saya mengucapkan permohonan maaf, mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan dalam mewujudkan Lobar kondusif. Tapi Alhamdulillah atas bantuan masyarakat dan Pemerintah Daerah berserta Kodim telah melakukan pengamanan pilkada yang dapat berjalan dengan kondusif, sampai dengan pelantikan Bupati terpilih tidak ada permasalahan. Mohon doa restu agar di tempat tugas yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya ,” ungkapnya.

Kapolres Lombok Barat yang baru AKBP. Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K dalam kata perkenalannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lombok Barat atas sambutannya. Bagus Satrio  pada kesempatan itu juga memperkenalkan diri bahwa dia adalah anak Lombok Barat, dimana sekolah dan besar di Lombok Barat, istri dan mertuanya juga orang Lombok Barat.

“Mertua saya juga mantan pegawai di lingkup pemerintah kabupaten Lombok Barat yang dulunya menjabat sebagai staff di Depnaker dan Dinas Sosial. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara dan anak laki-laki satu-satunya. Lulusan Akabri angkatan 89. Selaku warga baru, ia meminta kepada Bupati beserta Forkopimda agar memberikan masukan dan kritikan, dalam mempertahankan situasi keamanan yang telah dibangun Kapolres Lobar yang lama,” ujarnya.

Kapolres Bagus Satrio W meminta agar dirinya bias diterima sebagai warga Lobar, bersama-sama Bupati akan membantu mendukung program-program Pemda.

Acara yang berlangsung khidmat dan dalam suasana penuh keakraban ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat bertugas kepada Kapolres Lombok Barat  (lama) dan selamat datang kepada Kapolres yang baru. Kapolres lama kini bertugas sebagai Dit Intelkam Polda NTB, sedangkan Kapolres yang baru sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Kota Bima. (Yani).

print