Polmas Lang – Lang Biru Langit Duman Dasan Dikukuhkan

Lingsar-KIM. Kemitraan Polisi dengan Polisi Masyarakat (Polisi Masyarakat) Dusun Duman, Desa Duman, Kecamatan Lingsar akhirnya secara resmi dikukuhkan di Duman Dasan, Jumat malam (27/4/2018).  Pengukuhan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, Plt Kepala Desa Duman Musanip S. Sos, Bhabinsa, BPD Desa Duman dan anggota DPRD NTB H.Sabirin.

Suhardi anggota Lang-Lang menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dan Pemerintah Desa Duman karena selama adanya kelompok Polmas ini di Dusun Duman Dasan selalu disuport dan didukung dalam setiap kegiatan yang dilakukan. “Situasi kondusif di Dusun Duman Dasan dipertahankan dan lebih kompak lagi dalam setiap kegiatan, baik di tingkat Dusun maupun secara luas di Desa Duman,” ungkap Suhardi.

Plt. Kepala Desa Duman Musanip, S.Sos menyatakan, keberadaan kelompok Lang-Lang bertujuan agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga dapat menjaga keamanan untuk diri sendiri dan orang lain. Masyarakat melalui Kelompok Lang-Lang sejatinya ikut membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat merasa tenang dan tentram.

Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Barat H.Sabirin mengucapkan selamat bagi kelompok Lang-Lang Biru Langit yang sudah dikukuhkan. “Bagaimanapun juga kalau belum dikukuhkan rasanya masih kurang tapi malam ini alhamdulillah bapak-bapak sudah resmi dan diakui,” ungkap Sabirin yang juga politisi Partai Gerindra.

Sabirin menambahkan, bahwa sebagai organisasi atau lembaga yang merupakan perpanjangan tangan dari Kepolisian. Ia mengajak Polmas untuk bertekad menciptakan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat baik itu di Dusun Duman Dasan khususnya maupun Di Desa Duman dan Kecamatan Lingsar pada umumnya. “Adanya bantuan dari Lang-Lang sebagai Polmas tentu akan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan,” kata Sabirin. (KIM Lingsar Beraksi/Kardin)

print