POLRES LOMBOK BARAT BEDAH RUMAH WARGA TIDAK LAYAK HUNI

Diskominfotik, Lembar-Dalam rangka program Polri peduli kepada warga masyarakat kurang mampu ditengah wabah covid 19 yang dikoordinir oleh Kapolres Lombok Barat AKBP. Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Dusun Batusamban Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar, Kamis (11/06/2020).

Aksi Polres Lombok Barat dalam bedah rumah tidak layak huni ini merupakan kepedulian Polri terhadap kondisi masyarakat yang dalam kesulitan dan mampu meringankan beban masyarakat ditengah wabah covid-19 yang masih merajalela.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K, Bersama Waka Polres KOMPOL L. Salehuddin, SH, Kabag Sumda AKP Gede Ariadana, SH.,Kasat Bimas AKP Raden Bagus Ismail, Anggota Satu

an Sabhara Polres Lobar Kapolsek Lembar IPDA Boy Ari Purnomo,SH, Bersama Anggota, ikut hadir juag Anggota Posramil Lembar, Kades Lembar Selatan H Benny basuki ST, Kadus dan RT Dsn. Batusamban

Melalui Program Polri Peduli Polres Lombok Barat  melakukan aksi bedah rumah salah satu warga yang kurang mampu, yaitu rumah Inaq Sihin (75 thn) yang kondisinya sangat memprihatinkan

Rumah Inaq Salihin )75 thn) jadi pilihan karena kondisi rumahnya yang sangat tidak layak huni, berdasarkan pemantauan dan laporan masyarakat serta Babinkamtibmas barsama Babinsa Desa Lembar Selatan yang berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Lembar Selatan menetapkan rumah Inaq Salihin (75 thn) yang paling layak untuk dibedah menjadi rumah layak huni.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan bedah rumah ini juga adalah bentuk soliditas dan sinergitas TNI Polri di Lombok Barat yang berjalan dengan baik. Terlihat dalam berbagai kegiatan terutama dalam penanganan covid 19 baik melalui kegiatan himbauan protokol kesehatan dan patroli bersama dari tingkat Polres hingga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di polsek polsek, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut personil Polres Lombok Barat, Polsek Lembar bekerjasama dengan Posramil Lembar bersama sama melakukan kegiatan pembongkaran rumah sekaligus gotong royong pengangkutan material bangunan dari jalan dusun menuju lokasi rumah yang akan dibangun dan dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK.,(Diskominfotik/angge).

print