PROGRAM KELAS IBU dan BALITA DI JAGARAGA

Kuripan-KIM. Program Kelas Ibu dan Balita merupakan salah satu program yang di adakan di Kabupaten Lombok Barat dan di desa Jagaraga Induk salah satu tempatnya yang meliputi dusun Jagaraga, Adeng , Bermi dan Tambang Eleh.

Program yang bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang bagaimana menjaga kesehatan anak  serta cara merangsang perkembangan anak tersebut menghadirkan beberapa nara sumber yakni di bidang Konsling, Ahli Gizi dan bidang untuk Tumbuh Kembang Anak dari Puskesmas.

Kelas  tersebut diadakan selama 3 hari dan dimulai dari pukul o8.oo pagi dengan di hadiri oleh 10 orang ibu yang memiliki anak di bawah satu tahun. “Penyuluhan atau kelas tersebut di adakan mengingat angka kesakitan serta kematian  pada bayi meningkat dan itu semua sebagian besar di sebabkan karna penyakit diare, ispa dan batuk pilek tutur I Ketut Setiawan AMd, KEB salah satu nara sumber pada kelas tersebut.

“Oleh sebab itu kami berharap dengan adanya kelas ini para ibu bisa lebih tau dan paham cara-cara merawat anak dengan baik dan benar dan tidak hanya terpaku dengan mitos-mitos yang berkembang di tengah-tengah masyarakat”ungkap bidan tersebut menjelaskan kepada para ibu saat penyuluhan di dusun Adeng kemarin.

Selain para ibu di berikan penyuluhan, juga para ibu di ajak begibung dengan ala kedar yang telah di siapkan oleh kader setempat yang dananya bersumber dari Badan Oprasional Kesehatan (BOK)hal demikian untuk semakin menambah minat para ibu untuk terus mengukuti Kelas Ibu dan Balita serta semakin menambah keakraban bagi para ibu. Zaini Ahmad/Kim Gunung sasak

print