Pulihkan Pariwisata, Ribuan Peserta hadiri “Colur Run” Senggigi

Senggigi, Kominfo/KIM. Colur Run, berlari penuh warna-warni digelar di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, NTB, Minggu (10/3). Kehadiran peserta yang didominasi kaum milenial sangat pantastis. Semula prediksi penyelenggara, gebyar Color Run yang diklaim sebagai event pertama di NTB tersebut ditaksir lima ribuan peserta saja. Namun yang hadir justru 8000-an peserta tidak hanya dari wisatawan nusantara. Namun ada ratusan wisatawan mancanegara bersama keluarga yang tengah berlibur di kawasan wisata turut ambil bagian.
Panitia penyelenggara Binang Odi Alam menyatakan, dilihat dari kupon yang dibagikan, jumlah peserta hampir delapan ribu orang. “Karena kami sediakan kupon 9000 kupon itu sisanya. Sisanya tinggal seribu kupon saja. Selain itu kita jiga siapkan campuran tepung warna seberat 300-400 kilogram. Tubuh dan pakaian peserta dibubuhi dengan tepung cat beraneka warna. Ini menandakan peserta color run jumlahnya melebihi target,” kata Binang yang juga General Manager Montana Premier Senggigi Hotel.
Sementara itu Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid kepada para wartawan menjelaskan, gebyar Color Run di Senggigi ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi pariwisata NTB khususnya Lombok setelah terjadinya gempa Agustus 2018 lalu.
“Kita berharap kegiatan ini menjadi magnet tersendiri untuk memulihkan kembali keadaan pariwisata Lombok Barat seperti semula yang telah menjadi tujuan utama para wisatawan berlibur ke NTB. Insya Alloh kegiatan ini kita harapkan menjadi event tahunan dan akan rutin diselenggarakan setiap tahun yang diharapkan memberi dampak terhadap tingkat kunjungan wisatawan,” ujar Fauzan.
Gebyar Colur Run 2019 ini dimeriahkan senam massal, live music, dan door prize. Sesampai di fhinis para peserta selain dihibur pentas musik DJ, para peserta tumpah ruah sambil melemparkan serbuk warna-warni mulai rambut hingga pakaian.
Lomba diadakan untuk memperingati hari jadi ke-61 Kabupaten Lombok Barat, pada 17 April 2019. Rute yang akan ditempuh peserta Colour Run dimulai dari depan Hotel Montana Premier Senggigi menuju Hotel Puri Sharon Senggigi, lalu kembali dan berakhir di Lapangan Hotel Montana Premier.
Penyelenggara menyiapkan Grandprize dan aneka doorprize untuk peserta yang beruntung. Penyelenggara juga memanjakan peserta dengan Live Music. (her/Rasidi/Kominfo/KIM)

print