Puluhan ASN Kecamatan Kuripan Ikuti Sosialisasi Perubahan Masa Pensiun

Kuripan-KIM.  Untuk memudahkan bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) yang akan memasuki masa pensiun, puluhan ASN Lingkup Kecamatan Kuripan dibekali sosialisasi Perubahan Masa Pensiun di Aula Kantor Camat Kuripa, Rabu(17/10/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Kuripan, Muspika,Dinas Nivo, Kepala SD,SMP dan dari BKD Lombok Barat dan dari PT.Taspen  yang lansung bertindak  sebagai Narasumber.

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memudahkan pelayanan bagi ASN yang akan memasuki batas usia pensiun dalam mengurus hak klaimnya.

Selain itu juga untuk mengingatkan kembali ASN yang akan memasuki batas usia pensiun agar mempersiapkan diri baik secara moral maupun berkas administrasinya agar tidak terkendala saat mencapai batas usia pensiun.

Sekcam Kuripan Iskandar mengajak semua ASN untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sungguh – sungguh karena kegiatan ini akan sangat membantu memahami tata cara dana tabungan asuransi pensiun. “Jadi kalian akan mendapatkan pembekalan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak semua ASN untuk menjalankan kewajiban nya sebagai ASN dengan mengedepankan kedisplinan masuk kerja dan menjalankan tugas – tugas sesuai SOP dan tupoksi masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian materi oleh Sandy Premudhita yang lebih banyak menyinggun PP 11 tahun 2017, tentang perubahan masa pensiun dini dari umur lima puluh tahun masa kerja dua puluh tahun,sekarang umur pesiun dini empat puluh lima  tahun dan masa kerja dua puluh tahun,” jelasnya.

Di akhir materinya, Sandy  mengatakan bahwasanya PT. Taspen siap menjadi mitra untuk dapat meraih masa kesuksesan. “Semoga dengan sosialisasi ini para ASN dapat merencanakan dan mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga masa pensiun bagi ASN bukan lagi momok yang menakutkan,” terangnya. ( Akhyar/KIM Kurtara ).

print