Pupuk Kebersamaan Komunitas KIM adakan Silaturrahmi

Lembar – KIM. Kegiatan silaturrahmi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Lombok Barat kembali berlangsung di berugak informasi KIM Lembar bersaing  ber, 18/3. Kegiatan silaturrahmi berlangsung penuh akrab dan canda ria disamping fokus membahas tentang penguatan KIM masa-masa mendatang. Kegiatan semacam ini rutin di lakukan setiap bulan guna memperbaharui informasi terkait dengan sebaran informasi di seputar masing masing kelompok serta kegiatan kegiatan sosial lainnya.  Dengan demikian memupuk kebersamaan komunitas KIM untuk berkarya.

Dalam kegiatan silaturrahim ini juga di hadiri oleh Kabid IKP beserta rombongan tiba di sekret dan sudah ditunggu oleh KIM binaan Diskominfo Lombok barat.  Dalam sambutannya Drs. Rasidi menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan kegiatan bulan depan dimana akan ada pelatihan namun akan menyesuaikan dengan jadwal dari Kemen Kominfo Pusat dengan peserta masing masjng kelompok informasi akan mendelegasikan dua orang.  Sehingga peserta berjumlah 30 orang karena jumlah KIM di tahun ini sudah di tambah dari 12 menjadi 15 kelompok informasi masyarakat.

“Kita akan adakan pelatihan bulan depan ( april ) dimana pesertanya dua orang masing masing KIM” tegasnya.

Sejalan dengan penyampaian Kabid IKP tersebut semua anggota KIM nampak menyambut gembira, pasalnya dari sejak terbentuk empat tahun lalu baru beberapa kali dilaksanakan. Hal ini juga menjadi perhatian khusus dari Dinas terkait mengingat tahun ini anggaran untuk KIM  mendapatkan tambahan anggaran  yang cukup signifikan.

Sementara itu ketua forum KIM Abdul Satar saat membuka acara silaturrahim menyampaikan harapannya agar penambahan jumlah KIM juga harus diikuti oleh semakin banyak dan semakin baik kwalitas tulisan masing masing kelompok. Namun juga dalam pertemuan yang dilaksanakan pukul 10 pagi hingga pukul 13 siang ini juga di isi dengan tanya jawab yang biasanya berisi seputar keluhan tulisan yang lama di upload hingga ada beberapa berita yang justru hilang sebelum di upload.                                         Harapannya kedepan semoga dengan meningkatnya kwalitas tulisan juga bertambahnya kwantitas bisa menjadi sarana yang baik untuk membangum daerah melalui informasi yang bertanggung jawab. KIM Lembar Bersaing/Amirullah

print