Ragam Kegiatan HUT RI ke 72 Di Lingsar

Lingsar – KIM. Beberapa hari menjelang peringatan HUT RI 17 Agustus mendatang, berbagai kegiatan di gelar oleh rakyat dari semua unsur di seluruh penjuru Nusantara. Seperti yang terlihat di seputaran wilayah kecamatan Lingsar mulai dari pemasangan bendera merah putih di hampir setiap rumah warga dan kantor-kantor pemerintahan. Ada juga yang menggelar kegiatan budaya seperti pagelaran peresean yang di gelar oleh warga dusun Karang temu desa Batu mekar kecamatan Lingsar Lombok Barat.

Presean tersebut di gelar selama sepuh hari mulai 7/8 sampai 17/8 2017, ketua panitia Presean Najamudin menjelaskan “Presean ini kami gelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke72 sekaligus sebagai ajang penjaringan bakal-bakal pepadu terbaik di kecamatan Lingsar dan acara presean ini di ikuti oleh pepadu-pepadu sepulau Lombok” pungkasnya.

Sedangkan di tempat terpisah camat Lingsar Rusditah,S.Sos menjelaskan “Selain untuk menyambut HUT RI dan sebagai ajang penjaringan bakal pepadu presean juga kami gelar sebagai salah satu bentuk upaya kita untuk melestarikan budaya lokal khususnya presean”.

Selain itu Rusditah juga menjelaskan bahwa pemerintah kecamatan Lingsar juga menggelar acara gerak jalan santai pada hari Sabtu 12/08 pukul 08.00 wita sampai selesai yang di ikuti oleh sekitar tiga ribu orang peserta dari semua unsur masyarakat yang ada di kecamatan Lingsar.  Sapar KIM Lingsar Lestari.

print