RAPAT EVALUASI TIM SATGAS BARSAMA PENCEGAHAN COVID-19 KABUPATEN LOMBOK BARAT

Giri Menang, Diskominfotik-Satgas covid 19 Kabupaten Lombok Barat terus melakukan berbagai upaya sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19 lebih luas. Hal tersebut dievaluasi bersama dalam gelaran rapatEvaluasi Tim Satgas Pencegahan Covid-19 di Bencingah Agung, Rabu (13/05/2020).

Ketua Umum MUI Lombok Barat Drs. TGH. Abdullah Mustafa yang juga bertindak sebagai ketua Koordinator tim satgas bersama dalam laporannya secara keseluruhan Tim 1 sampai dengan tim 7 telah melakukan sosialisasi dan pengawasan di 10 Kecamatan di Lobar, namun masih ada beberapa masjid yang masih pagah (Bandel) tidak patuh dengan himbauan pemerintah,”terangya.

Dari total masjid di Lobar sebanyak 617 yang sudah diberikan sosialisasi dan pengawasan sebanyak 441 Masjid. Di samping itu, meskipun sosialisasi dan pengawasan untuk tahap 1 dan 2 oleh satgas bersama telah dilakukan, ia akan terus melakukan sosialisasi dan pengawasan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan covid-19,”katanya.

Sementara itu Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengungkapkan bahwa banyak mendapatkan berbagai macam masukan dari rekan-rekan tim yang setiap hari turun ke masyarkat untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan.

“Di gugus tugas ini kita membuat tiga tim, ada tim pencegahan, reaksi cepat dan penindakan. dan di tiga tim ini kita saling memasuki dan terus saling koordinasi,” katanya.

Bupati juga menjelaskan kepada semua tim bahwa Kabupaten Lombok Barat secara keselurhan sudah dalam RED ZONE (Zona Merah), oleh karena itu Bupati berharap kepada gugus tugas, tim reaksi cepat dan tim sargas bersama pencegahan agar lebih memaksimalkan tugas masing-masing demi terputusnya mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Lombok Barat,”tutupnya. Diskominfotik/angge

print