Rapat Koordinasi kegiatan Kecamatan Batulayar

Batulayar – KIM. Rapat koordinasi kegiatan-kegiatan yang akan dilalui oleh Kecamatan Batulayar berjalan lancar sesuai dengan yang diagendakan. Rapat dipimpin Camat Batulayar Suparlan, S.Sos yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Batulayar Jum’at 24/3.

Rapat tersebut merupakan rapat pari purna karena melibatkan semua unsur seperti Muspika, Dinas Nivo dan Kepala Desa.

Dikatakan Suparlan beberapa agenda yang akan kita hadapi antara lain HUT ke-59 Kabupaten Lombok Barat, O2SN dan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

“Ageda ini terhitung sangat padat dan kita akan sibuk sekali”, demikian lanjut Camat Batulayar.

Untuk berjalannya semua kegiatan tersebut dibutuhkan kerjasama, koordinasi dan sinergitas. Tanpa itu semua semua kegiatan akan bermasalah alias tidak berjalan seperti yang kita inginkan.

Suparlan menjelaskan jenis kegiatan besar yang akan dilalui. Menyambut HUT banyak sekali akan diselenggarakan event-event yang puncaknya nanti adalah Upacara yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2017.

Sebelumnya ada lomba-lomba di tingkat Kecamatan, seperti lomba PKK, lomba mewarnai untuk anak-anak SD dan tingkat PAUD/ TK. Di samping HUT kegiatan O2SN juga akan digelar. Kegiatan ini merupakan leading sector dan binaan dari UPTD Dikbud yang akan membidangi.

Melengakapi semua kegiatan ini, kecamatan juga akan disibukkan dengan penjaringan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan di Kecamatan Batulayar bulan Mei mendatang.

Meskipun banyaknya kegiatan-kegiatan tersebut ini kita tidak boleh lengah, karena itu semua merupakan event tahunan yang selalu dilaksanakan, itu sudah biasa semua kita lakukan, hanya saja yang diperlukan adalah persiapan menyambut dan mensukseskan semua kegiatan-kegiatan tersebut, begitu papar Suparlan selaku pimpinan wilayah di Batulayar.

Selain Suparlan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batulayar Syamsul Hadi tak luput dari menyampaikan arahan. Arahan Syamul Hadi lebih terfokus kepada penjaringan calon peserta yang akan menjadi bagian kafilan Batulayar. Di surat undangan yang diterima oleh kita semua, telah dilengkapi dengan jenis mata lomba MTQ yang akan digelar. Disini kita minta partisipasi dari Bapak/ Ibu yang hadir bila memiliki anak-anak yang berbakat dalam jenis lomba yang akan digelar agar mempersiapkan untuk ditampilkan. Disamping menginformasikan jenis mata lomba Syamsul yang menjadi Kepala KUA juga menekankan agar calon peserta di MTQ nanti difokuskan dengan memberdayakan Sumber Daya local, artinya anak-anak yang berasal dari Kecamatan Batulayar, demikian terang Syamsul.

Rapat koordinasi kali ini juga menyangkut kesepakatan para pimpinan Dinas Nivo, instansi-instansi pemerintah dan untuk menyokong kegiatan dengan memberikan sumbangan yang akan mendorong telaksananya kegiatan-kegiatan di Kecamatan Batulayar. Salah satunya adalah sumbangan kegiatan menyambut HUT Lombok Barat. Rapat yang dibuka sejak pukul 09.00 berakhir pukul 11.00 ditutup langsung oleh Camat Batulayar. KIM Layar Stone/Muhtar Juaini

print