Rapi Narmada Bantu Korban Bencana Alam Lotim

Narmada-KIM. Berangkat dari Rasa Kemanusiaan dan kesadaran sebagai makhluk sosial, RAPI Kec. Narmada (JZ15ZLA01) melaksanakan aksi Sosial, Penggalangan dana dan bantuan untuk Korban Bencana Alam Banjir yang terjadi Lombok Timur pada sabtu (19/11) lalu.

Dari kegiatan tersebut, berhasil dikumpulkan Pakaian layak pakai, bahan makanan, peralatan masak dan makan, alat tulis dll. Bantuan yang terkumpul berasal dari Anggota Rapi Kec. Narmada serta masyarakat umum.

Selanjutnya, senin siang, 27/11/2017 Dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, Pengurus dan Anggota RAPI Narmada konvoi dari Sekretariat menuju lokasi ditengah hujan deras yang mengguyur. Bantuan tersebut diserahkan kepada korban bencana alam melalui posko penyaluran yang ada dilokasi banjir.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris RAPI Narmada, Dedeng atas nama Pengurus dan Anggota, dan diterima oleh salah seorang perwakilan yang bertugas di Posko tersebut.

Selain menyerahkan bantuan ke Posko, rombongan juga meninjau langsung ke beberapa titik lokasi bencana dan bertemu dengan masyarakat yang menjadi korban bencana alam tersebut. Salah seorang merupakan korban selamat yang sempat terbawa arus.

Saat ditanya, korban yang diketahui bernama Sarjan usman ( 27 ) warga Dusun Orong Bukal menceritakan pengalamannya saat bencana terjadi.

“Saat itu, saya sedang tertidur dikamar. Saya terbangun karena tanpa sengaja tangan saya menyentuh air yang masuk dan menggenangi kamar saya. Saya semakin panik karna permukaan air semakin tinggi, dan pintu rumah terkunci dari luar, karena kebetulan seisi rumah sedang ke Rumah Sakit. Akhirnya saya bisa keluar rumah setelah tembok rumah jebol diterjang batang kayu yang hanyut. Dan dengan berpegang pada galon air minum yang hanyut saya terbawa arus hingga tersangkut diranting pohon dan berhasil menyelamatkan diri,” cerita Sarjan.

Lebih lanjut dia bercerita bahwa sampai saat ini ia masih trauma dengan kejadian itu. Usai meninjau lokasi banjir, rombonganpun kembali ke Narmada. Atas nama Pengurus RAPI Kecamatan Narmada, Dedeng menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh Pengurus, anggota serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini serta memberikan bantuan kepada Korban Bencana Alam Banjir Bandang di Lombok Timur. KIM Berdaya Saing/Sudarta

print