Rapi Narmada Gelar Hala Bihalal

Narmada-KIM. Sebagai rangkaian kegiatan Idul Fitri 1438 H, RAPI Kecamatan Narmada melaksanakan Halal Bi Halal Jumat, 7 Juli 2017. Bertempat di Sekretariat Kelompok Tani Nusa Indah Lekong Dendek, Desa Dasan Tereng acara ini dihadiri oleh Pengurus RAPI Kecamatan Narmada, beserta seluruh anggota, calon Anggota dan para simpatisan RAPI. Hadir pula dalam acara ini, Camat Narmada yang diwakili Kasi Ekonomi dan Pembangunan, BAHRI..

Berdasarkan informasi dari salah seorang Pengurus Rapi, kegiatan ini sebenarnya adalah pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya, tapi karna berkenaan dengan perayaan Idul Fitri maka pertemuan rutin dirangkai dengan Halal bi halal. Selain sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar anggota, kegiatan ini juga sebagai bentuk koordinasi antara RAPI dengan Pemerintah. Lebih lanjut, Dedeng (sekretaris RAPI Narmada) dalam pengantarnya menyampaikan bahwa saat ini di Kecamatan Narmada terdapat ratusan pengguna Radio Telekomonikasi/HT. Hal ini merupakan suatu potensi yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari, baik dalam hal keamanan dan lain-lainnya.

Selama ini Kami selalu melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kecamatan dengan memberikan bantuan komunikasi/bankom pada kegiatan Hari Besar Nasional maupun keagamaan, jelasnya.
Mengingat akhir-akhir ini banyak desa-desa yang melaksanakan pengadaan Radio didesa masing-masing, kami sangat mengapresiasi hal itu, dan kami juga bersedia jika diminta untuk memberikan sosialisasi kepada para pemegang radio, baik tentang tata cara menggunakan perangkat maupun tentang tata cara berkomunikasi diudara. Hal ini perlu dilakukan agar komunikasi bisa berjalan dengan baik dan tertib.

Sementara itu Bahri, dalam sambutannya mengatakan bahwa existensi RAPI dikecamatan Narmada dirasakan sangat membantu. Hal ini terlihat dari kesuksesan beberapa pelaksanaan kegiatan berkat kerja sama dan bantuan komunikasi dari anggota RAPI. Walaupun kami tahu bahwa dalam melaksanakan kegiatan RAPI tidak memiliki Anggaran khusus, tapi tetap bersemangat memberikan bantuan komunikasi. Atas keterlibatan RAPI dalam setiap kegiatan dikecamatan kami sampaikan terima kasih. Dan untuk lebih baik dan tertibnya komunikasi di kecamatan Narmada, dalam waktu dekat akan dilaksakan Rapat Koordinasi khusus membahas hal ini.

Acara Halal Bihalal juga diisi ceramah yang disampaikan oleh TGH M Sanusi. Dalam ceramahnya Tuan Guru menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi yang baik. Bekomunikasi melalui Radio adalah salah satu cara menjalin silaturahmi. Untuk itu Tuan Guru menghimbau kepada para “breakeran” agar dalam berkomunikasi selalu mengedepankan etika berkomunikasi yang baik. Tuan Guru yang juga breakeran diwilayah Kecamatan Lingsar juga menyampaikan bahwa banyak sekali nilai-nilai positif yang bisa diambil dari kegiatan komunikasi udara, seperti RAPI atau Organisasi lainnya. Seperti biasa, kegiatan halal bi halal diakhiri dengan kegiatan salam salaman, saling maaf memaafkan. KIM Berdaya Saing/Sudartha

print