RAZIA; DUA PASANGAN MESUM TERTANGKAP

Batu Layar-KIM. Pemerintah Desa Senteluk Kecamatan Batulayar bekerjasama dengan Kapolsek Senggigi, Trantib Kecamatan Batulayar, Linmas Desa dan beberapa pejabat Kecamatan Batulayar melakukan penertiban administrasi kependudukan di wilayah Desa Senteluk Rabu, 11 Oktober 2017.

Hasilnya pasukan mendapatkan dua pasangan tidak sah sedang berduaan di dalam kamar kos-kosan persis di depan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batulayar. Pasangan inisial MA-MF dan R-D tertangkap petugas yang selanjutnya diamankan di Kantor Desa untuk diintrogasi.

Masing-masing pasangan berasal dari wilyah yang berbeda, satu pasangan berasal dari Praya Lombok Tengah dan sisanya dari Purwokerto. Menurut keterangan koordinator lapangan Herman Rogo mengatakan razia dilakukan karena ada laporan dari masyarakat. Keresahan masyarakat memicu pagelaran penertiban. Semua pasangan yang tertangkap tidak membawa identitas masing-masing. Mereka pasangan tidak sah sedang berduaan di dalam kamar kos-kosan, demikian cerita Kasi Trantib Kecamatan Batulayar ini.

Di samping merazia identitas pelaku, petugas juga merazia Narkoba. Semuanya kita geledah lebih dari 4 jam. Pasangan yang tertangkap lalu diamankan untuk dipanggil orang tuanya, selanjutnya nanti kita serahkan kepada Desa sebagai pengadil, terang Rogo usai melakukan penggeledahan. Kalau masalah Narkoba, polisi yang periksa, kita datang lengkap dan didampingi oleh Kepala Desa Senteluk.

Sementara itu, Kepala Desa Senteluk, Fuad Abdurrahman menguraikan jika razia penduduk ini sebenarnya telah dilakukan sebelumnya di awal tahun. Ini pertama kali untuk akhir tahun dan terus akan kita pantau dan tertibkan. Semua ini kita lakukan untuk kebaikan, keamanan dan kenyamanan masyarakat. Jangan ada hal-hal yang merusak nama baik desa, kan malu mendengarnya, ungkap Kades Senteluk.

Dan rencannya razia sebulan sekali mengingat kasus yang terjadi terlalu banyak. Di Batulayar, kasus tertinggi terjadi di daerah yang memiliki banyak kos-kosan. Razia ini pula merupakan inisiasi dari Pemerintah Desa Senteluk selaku pemilik wilayah. Dalam penjaringan ini, tidak ada Narkoba ditemukan, hanya pasangan mesum saja. Dalam gambar terlihat dua pasangan terkulai usai terjaring oleh petugas. KIM Layar Stone/Juaini Muhtar

print