Razia Gabungan Dari 4 Instansi

Kediri-KIM. Pagi sekitar pukul 10.00 wita (6/6) Razia Gabungan di simpang tiga depan Drevthrue Kediri kembali di gelar dimana koordinatornya langsung dari Samsat Kabupaten Lombok Barat.

Razia ini bertujuan dalam rangka pemeriksaan pajak kendaraan mulai dari roda 2 dan yang lainnya, adapun dari pantauan Kim, Razia terdiri dari 4 Instansi diantaranya Dinas Perhubungan, Bapenda, PM dan aparat Kepolisian dari Resor Lombok Barat.

Oprasi gabungan ini digelar yang tujuannya untuk mengoptimalkan kendaraan yang belum melakukan pembayaran pajak adapun sanksi yang dikenakan kepada Masyarakat yakni memberikan tilang putih para pengendara yang belum melakukan Pajak dengan kata lain kami menyita STNK kendaraanya dengan kebijakan waktu 21 hari apabila dari masyarakat melalaikan perpanjangan sampai dengan waktu yang sudah ditentukan maka STNK akan tetap ditahan.

Sementara pemberian tilang merah di berikan oleh aparat Kepolisian apabila dari Masyarakat melakukan pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan Helm, tanpa ada surat -surat Kendaraan dan SIM maka hak dari UU lalu lintas sepenuhnya dari aparat Kepolisian. Hal itu kami dapatkan dari keterangan salah seorang anggota TIM atas nama Lukman.

Adanya Operasi Gabungan yang digelar dari keempat Instansi terbut setidak-tidaknya dapat Menyadarkan Masyarakat tentang kewajibannya dalam melakukan pembayaran Pajak dan patuh dalam tata tertib lalu lintas. KIM Subulussalam / Sri

print