Remaja Masjid Sandongan Juara Takbir Tingkat Kecamatan Lingsar

Lingsar-KIM. Pada malam 1 Syawal 1438 H yang bertepatan dengan 24 juni 2017 pemerintah kecamatan Lingsar menggelar pestival bebeduk dan takbiran yang di ikuti oleh 14 kelompok remaja masjid dari semua desa yang ada di kecamatan Lingsar.

Lomba dimulai sekitar jam 20.30 wita sampai selesai. Sebelum lomba di mulai panitia lomba meyampaikan beberapa hal yang harus di perhatikan oleh para peserta tampil di atas panggung.

“Setiap peserta di berikan waktu 10 menit mulai dari persiapan sampai selesai saat tampil di atas panggung, dan yang paling penting di perhatikan di sini tajwidnya” tegas Yahya salah seorang panitia lomba.

Setelah pengarahan dari panitia selesai satu persatu peserta mulai unjuk kebolehan di atas panggung, tepuk tangan para penonton menambah semaraknya acara lomba tersebut dan suara merconpun ikut ambil bagian meramaikan malam Idul Fitri tersebut walaupun semua elmen dari perintah sudah memberikan himbauan kepada semua warga untuk tidak membaw mercon dan sejenisnya pada malam itu namun mercon tetap tak terhindarkan.

Setelah penampilan semua peserta lomba selesai sambil menunggu hasil keputusan dari dewan juri panitia memberikan selingan berupa penampilan hadroh dari dusun Bantek gegelang untuk menghibur para penonton.

Setelah penampilah Hadroh selesai saat yang di tunggu-tunggu oleh semua pesertapun tiba yakni pengumumam juara lomba, tak lama kemudian salah seorang dewan juri yang juga merupakan Qori’ terbaik Lombok Barat Abdul Wahab mulai membacakan keputusan dewan juri di mana yang keluar sebagai peserta terbaik satu diraih oleh remaja Masjid Al Muhajirin dusun Sandongan desa Sari Baye yang disusul oleh desa Peteluan Indah di posisi kedua dan desa Gontoran di posisi ketiga.

Sedangkan terbaik keempat atau harapan satu diraih oleh remaja Masjid Hidayatul Islam Tragtag desa Batu kumbung. KIM Lingsar Lestari/Sapar.

print