RESES anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Ir.H. Jumahir

Narmada-Diskominfotik. Momentum Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi DPRD Kabupaten Lombok Barat dan masa konstituen, dimana masa reses mulai dari tanggal 3 s/d 7 Mei 2021 Ir.H. Jumahir Komisi I DPRD Kabupaten Lombok Barat menyapa konstituennya melalui kegiatan reses.

Tanggal 26 Hijriah 1442 bertepatan dengan tanggal 5 Mei 2021 Ir.H. Jumahir melakukan road show reses di Dusun Tempit Desa Mekarsari kec. Narmada. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 21.00 WITA setelah warga melakukan ibadah shalat tarawih.

Pada pertemuan itu politisi senior Partai Golongan Karya ini menyampaikan pentingnya masyarakat membangun karakteristik kesadaran dalam bermasyarakat, sesuai dengan bidangnya di komisi I yaitu membidangi pemerintahan Ir.H. Jumahir juga menyampaikan tentang pentingnya kepemilikan administrasi kependudukan untuk semua warga.

Pada sesi diskusi warga yang tidak mau disebutkan namanya pada media ini menyampaikan aspirasi tentang keluhan pelayanan Dinas Dukcapil Lombok Barat.

Warga  mengusulkan adanya pelayanan jemput bola disetiap desa oleh Disdukcapil Lombok Barat, seperti yang dilakukan oleh Kota Mataram sehingga masyarakat benar-benar merasakan pelayanan Pemda selaku pemegang kuasa dilevel daerah.

Ir. H. Jumahir menyerap aspirasi tersebut dan menutupnya dengan pernyataan, “aspirasi masyarakat yang seperti ini sangat kami harapkan dan akan kami sampaikan nanti pada tingkat daerah”. Kegiatan ini dihadiri oleh warga kelompok perempuan, warga dan tokoh masyarakat. (KIM Mekarjaya/Mr)

print