Ribuan Warga Padati Pawai Taaruf MTQ ke 28 Kabupaten Lombok Barat

Ribuan warga ramaikan kegiatan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Kabupaten Lombok Barat, Sabtu, (16/3).
Pawai tersebut mengawali rangkaian MTQ yang digelar selama enam hari, mulai tanggal 16 – 21 Maret 2019. Kegiatan MTQ ke XXVIII Kabupaten Lombok Barat juga dirangkai dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Barat ke 61 tanggal 17 April 2019. Dengan diikuti 10 Kecamatan se-Kabupaten Lombok Barat.
Sejumlah warga masyarakat dan anak sekolah tumpah ruah di depan Kantor Desa Kuripan Kecamatan Kuripan. Sejumlah masyarakat berbaris dipinggir jalan mereka menyambut kedatangan rombongan pawai MTQ di setiap Kecamatan.
Dalam acara pawai takruf MTQ itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Lombok Barat turut hadir dalam kegiatan tersebut.
“Alhamdulillah antusiasme masyarakat Kabupaten Lombok Barat luar biasa mengikuti pawai MTQ ini di Kecamatan Kuripan. Ada sekitar ribuan  warga tumpah ruah di jalan, tadi kita liat bagaimana antusias warga, para alim ulama, tokoh masyarakat, ikut pawai, yaitu melalui MTQ,” ujar warga Kuripan.
Tujuan utama MTQ ini ialah bukan soal menjadi pemenang, tetapi ialah pembinaan masyarakat untuk menjadi masyarakat yang qur’ani. (her, rasidi, Angge/Kominfo)

print