Safari Edukasi PAUD Nur Al Banan

Kuripan-KIM. Sabtu 3/02/2018 siswa-siswi PAUD NUR AL-BANAN Biletepung berkunjung ketempat pembuatan roti Sukses yang terletak di dusun Adeng desa Jagaraga Induk kecamatan Kuripan untuk memperkenalkan mereka tentang bahan maupun tata cara pembuatan roti.

Menurut Rosada kepala sekolah PAUD NUR AL-BANAN hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa keingin tahuan anak dalam suatu hal sehinga bisa merangsang daya kreatifitas anak untuk mau belajar tentang apa yang mereka lihat.

“Bukan hanya dengan teori di kelas namun kami ajak mereka ke tempat di mana mereka bisa melihat apa yang menjadi tema pelajaran kita di kelas, misalnya tema pelajaran kita tentang Transportasi kami ajak mereka ke bandara dan pelabuhan untuk memperkenalkan mereka apa saja alat transportasi yang kita gunakan.

“Dan sekarang tema pelajar kita tentang Kerajinan Tangan, kami bawa mereka ke Bayumulek tempat pembuatan gerabah dan sekarang ketempat pembuatan roti dan nanti kami lanjutkan lagi ke desa Sade tempat kerajinan kain tenun untuk memperkenalkan mereka dari bahan apa saja makanan maupun alat kebutuhan sehari- hari itu di buat , dan kami berharap dengan mereka langsung melihat kesumbernya bisa merangsang daya kreatifitas anak untuk belajar” tutur Rosada menambah penjelasannya.

Anak-anak terlihat antusias dan bersemangat melihat tata cara pembuatan roti di Adeng dan dengan ini pula menunjukkan bahwa dengan belajar langsung di luar kelas menjadikan belajar semakin mengasikkan. KIM Gunung Sasak-Zaini Ahmad

print