Safari Ramadan Pjs. Bupati Lobar: Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Narmada – KIM.  Putaran ketiga Tim Safari Ramadhan Patut Patuh Patju Kabupaten Lombok Barat, Rabu (23/5/2018) menyambangi jamaah Masjid Nurul Jihad Dusun Pesorongan Jukung, Desa Lebah Sempaga, Kecamatan Narada, Lombok Barat. Pjs.  Bupati Lombok Barat HL. Saswadi dan rombongan SKPD lingkup Pemkab. Lobar  disertai juga Kapolres Mataram, AKBP Muhammad yang juga menyampaikan, tausyiah ramadannya.

Selaku pencermah ramadan Kapolres Mataram mengaku cukup terkejut. “Saya cukup terkejut saat tau ditunjuk sebagai penceramah. Apalagi pak Pjs Bupati panggil saya dengan sebutan ustadz. Kaget saya,” ungkapnya disambut riuh jamaah.

Dalam siraman rohaninya, Muhammad memaparkan tentang keutamaan Al-Qur’an sekaligus mengajak masyarakat agar menciptakan suasana yang aman dan nyaman. “Mari kita membaca Al-Qur’an, terutama di bulan suci ini. Al-Qur’an diturunkan sebagai preunjuk bagi umat manusia. Kita sebagai umat islam tuntunan kita sudah jelas yakni Al-Qur’an nul qarim,” katanya.

Melalui momen Safari Ramadhan ini Muhammad juga memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat khususnya tentang kemanan daerah. Apalagi Lombok Barat saat ini menggelar hajat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Di Pilkada ini ada paslon yang diusung. Beda pilihan beda juga kepentingan yang memungkinkan adanya potensi konflik. Ingat perintah Allah SWT dalam Al-Qur’an, berpegang teguhlah kalian kepada tali agamamu dan jangan tercerai berai. Islam mengajarkan kedamaian dan kesalamatan, mari kita jaga kedamaian,” ajaknya.

Sementara itu, Pjs Bupati H. L. Saswadi dalam kesemapatan itu juga menghimbau masyarakat untuk mensukseskan gelaran Pilkada dengan hadir saat pencoblosan. Tidak lupa dia juga mengajak masyarakat mengantisipasi berbagai potensi konflik yang ada.

Saswadi juga memaparkan berbagai pembagunan yang sudah dilakukan Pemkab Lombok Barat. Mulai dari pembangunan infrastrkutur jalan, hingga penambahan unit-unit pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Menutup kegiatan Safari Ramadhan, Pjs Bupati kemudian memberikan bantuan berupa uang tunai, perlengkapan ibadah, sembako, bibit sayur dan alat pertanian untuk masyarakat Narmada.  (Dedy/Kim Narmada Bersaing)

print