Sambut Maulid Nabi 29 Anak Ikuti Sunatan Massal di Guntur Macan

 

Gunungsari-KIM. Sebanyak 29 orang anak di Desa Guntur macan, Kecamatan Gunungsari, Senin (19/11/2018) dkhitan. Pelaksanaan khitanan massal bagi anak di wilayah yang terkena gempa beberapa waktu lalu dirangkai dengan kegiatan pra pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Guntur Macan.
Pantia kegiatan Aprianto menuturkan, sebelum dilaksanakannya khitanan massal tersebut, pihaknya mengaku sudah mensosialisasikannya kepada masyarakat terkait jadwal pelaksanaan khitanan massal bagi warga yang memiliki anak yang sudah siap dikhitan.
“Antusias masyarakat cukup tinggi terhadap kegiatan ini. Hal ini mengingat khitanan massal ini tidak berbayar alias gratis. Petugas yang mendampingi 5 orang tenaga dokter dalam khitanan massal ini sebanyak 20 orang. Para petugas berasal dari para donatur dan Relawan BSMI NTB dan BSMI Jatim,” tukas Aprianto.
Aprianto juga mengaku lega karena pelaksanaan khitanan massal ini berjalan dengan baik tanpa kendala. “Diharapkan kegiatan ini akan bias terus berlanjut pada masa-masa yang akan dating,” ujar Aprianto menerangkan. (Khudori/KIM Gunungsari Berseri)

print