Satlantas Polda NTB Sosialisasi Rambu Lalin di SDN 1 Sandik

Batulayar-KIM.Sosialisasi pengenalan rambu-rambu Lalu Lintas (Lalin) oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar di SDN 1 Sandik, Kecamatan batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jumat (3/8/2018). Sosialisasi ini sendir merupakan rangkaian kegiatan Satlantas Polda NTB untuk melakukan pengenalan rambu-rambu lalulintas kepada kepada para pelajar.
Ipda Venny dari Satlantas Polda NTB menjelaskan, bahawa rambu-rambu lalu lintas tersebut mempunyai arti dan maksud yang penting untuk dipahami oleh setiap pengguna jalan.
Menurut dia, rambu-rambu lalu lintas berfungsi sebagai penunjuk jalan bagi pengguna jalan. Para pengguna jalan tidak hanya harus mengetahui tetapi juga harus mengerti arti dari rambu-rambu tersebut untuk kenyamanan dalam berkendara.
Dikatakan Venny, banyaknya pengguna jalan yang salah kaprah terutama anak-anak yang belum cukup umur untuk menggunakan kendaraan di jalan raya. “Karena itu dari itu perlu ditanamkan dan di berikan sosialisasi akan pentingnya pengetahuan mengenai rambu-rambu lalu lintas sejak dini,” ujar Venny.
Venny menilai, kegiatan sosialisasi rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak SDN 1 Sandik ini dianggap penting agar anak-anak SDN 1 Sandik ini mengetahui arti dan makna dari rambu lalu lintas. “Tentu saja harapannya dapat memudahkan mereka khususnya saat berkendara menggunakan kendaraan bermotor karena sekolah mereka bertepatan dipinggir jalan,” katanya.
Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Sandik Linawati Wijaya menyampaikan terimakasih atas dipilihnya SDN 1 Sandik sebagai lokasi sosialisasi pengenalan rambu-rambu Lalulintas oleh Satlantas Polda NTB. “Kegiatan ini menjadi pembeajaran bagi anak-anak kedepan. Sekaligus nanti kita akan agendakan secara rutin jika Satlantas Polda NTB siap membantu kami,” jelasnya. (Yani/KIM Batulayar)

print