SDN 3 Batu Kumbung menggelar Halal Bihalal

Lingsar-KIM. Setelah menjalani libur panjang, semua murid di semua sekolah mulai aktif untuk menjalani kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing pada hari senin 17 Juli 2017 dan sebagian besar mengawali kegiatan sekolah dengan halal bihalal seperti yang terlihat di SDN 3 Batu Kumbung kecamatan Lingsar Lombok Barat.

Semua guru dan siswa berkumpul di halaman sekolah tersebut, dengan di pandu oleh salah seorang guru semua siswa bersalam-salaman dengan semua guru dan sesama siswa sebagai simbul permohonan dan pemberian maaf atara guru dengan siswa maupun siswa dengan siswa.

Di samping sebagai simbul saling memaafkan momen halal bihalal yang di gelar di setiap tahun pasca Idul fitri tersebut juga secara tidak langsung memberikan pelajaran sejak dini bagi semua siswa tentang toleransi dan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan seagama dan persaudaraan sebangsa seperti yang di sampaikan oleh salah seorang guru di sekolah tersebut Johan Efendi yang sempat kami konfirmasi saat acara halal bihalal berlangsung.

“Acara halal bihalal ini rutin kami gelar stiap tahun, di samping sebagai momen untuk saling memaafkan juga secara tidak langsung menjadi pesan bagi semua siswa untuk saling menyayangi, saling menghargai dan saling memaafkan serta memupuk rasa toleransi mereka”. Ungkap Johan.

Setelah halal bihalal selesai acara di lanjutkan dengan pembagian ruang belajar untuk semua kelas yang di lanjutkan dengan kegiatan kebersihan di semua lingkungan sekolah.
KIM Lingsar Lestari/Sapar.

print