SEKOLAH SWASTA TERAPKAN SISTEM BERBASIS TEKHNOLOGI DALAM PROSES PEMBELAJARAN

Lingsar-KIM. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan tekhnologi disegala bidang, demikian sudah bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat. Baik tekhnologi dibidang Pertanian, Ekonomi, Pendidikan bahkan sampai Alat Rumah Tangga.

Dibidang Pertanian sudah banyak sekali alat-alat pertanian yang menggunakan tekhnologi mesin mulai dari membajak sawah sampai dengan memanen hasil pertanian.

Demikian pula dibidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam proses belajar mengajar pemerintah melakukan banyak perubahan dibidang pendidikan dari peningkatan kualitas para pendidik atau guru sampai dengan peningkatan sarana dan prasarana untuk menunjang keberlangsungan pembelajaran.

Sekolah swasta di Kecamatan Lingsar sudah mulai berbenah sepeti di Madrasah Aliyah (MA) Darunnajah. Sekolah Swasta yang berada diDesa Duman Kecamatan Lingsar. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menerapkan sistem tekhnologi didalam proses pembelajaran dengan menggunakan layar LCD dan menyediakan jaringan internet gratis bagi semua dewan guru dan siswa untuk membantu para pendidik dalam penunjang hal pemberian materi bagi siswa, selain itu juga dengan pengadaan Internet dan LCD siswa mudah menyerap materi pelajaran yang diberikan para guru.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala MA Darunnajah Ibu Laziza Iklima Khaeratun, MPd. beliau menjelaskan kepada awak KIM 06/10 diruang guru bahwa sekolah swata juga bisa seperti sekolah Negri pada umumnya baik fasilitas ataupun kualitas dewan pendidiknya.

“Biarpun sekolah kami swasta akan tetapi dalam hal faslilitas yang menunjang proses pembelajaran dan dewan pendidik kami tidak jauh berbeda dengan sekolah-sekolah negri pada umumnya”. jelasnya. Kim Lingsar Beraksi/zoecky

print