Sekotong Zona Aman dari Rabies

Sekotong Zona Aman dari Rabies
Sekotong, KIM. Kepala Puskesmas Pelanggan Sekotong Barat Dr Mujahid mengatakan, sampai dengan saat ini masyarakat Sekobar (Sekotong Barat ) umumnya masih dalam kategori zona aman dari penyakit yang mematikan, yang sedang merebak yaitu Rabies (penyakit anjing gila).”Namun ada penyakit sampai hari ini yang masih diderita oleh sebagian masyarakat antara lain penyakit DBD dan penyakit ringan lainnya,” kata Mujahid ditemui KIM di Sekotong, Selasa (26/2/2018).

Lebih jauh Kepala Puskesmas Pelanggan ini menghimbau kepada Keluarga besar SMP 5 Sekotong agar memperhatikan kebersihan lingkungan lebih-lebih pada kamar mandi,ruang UKS,tempat sampah dan harus ada tanaman obat-obatan dan juga kebersihan peserta didik .

Pada kesempatan yang sama Kepala SMP 5 Sekotong, Samsuri Spd,menuturkan persiapan sekolahnya dalam menghadapi lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Lombok Barat ini,sebenarnya tidak ada persiapan yang signifikan,hanya saja sejak tahun 2012 Sekolah ini sudah melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta pola hidup ramah lingkungan.

Sekolah ini setiap harinya membiasakan anak didiknya,gurunya bahkan sampai Kepala sekolahnya harus membuka sepatu ketika naik dilantai lingkungan sekolahnya.budaya ini terus mereka lakukan .

Sekolah yang jumlah peserta didiknya 88 orang,tenaga pendidiknya 25 orang yang terdiri dari 3 orang guru PNS ,selebihnya guru honorer terus berbenah untuk menghadapi lomba sekolah sehat ini.MC. Lombok Barat (Aroel/Diskominfotik/KIM Lobar).

print