Seleksi Sekdes Kuripan Utara dan Giri Sasak

Kuripan KIM, Seleksi Sekretaris Desa di Desa Kuripan Utara dan Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat, berlangsung senin pagi sekitar pukul 10.30 wita,  uji kepatutan dan kelayakan calon Sekertaris Desa  tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Kuripan.

pada kegiatan uji kepatutan dan kelayakan ini terdiri dari dua desa diantaranya Desa Giri Sasak dan Desa Kuripan utara yang mengirimkan calon /kanidat masing-masing terdiri daari 2 orang. Untuk Desa Kuripan utara diantanya atas nama Ahmad Masud dan M.Fathul Azis,Spd.i. Sementara untuk Desa Giri Sasak atas nama Muna’im,S.Pd dan Saidina Ali.

Sebelum uji kepatutan dilaksanakan diadakan rapat internal membahas terkait sistem pelaksanaan ujian dan materi yang akan diujikan dari panitia yang terdiri dari Sekcam Kuripan sebagai ketua tim, tiga orang dari Forum kecamatan kuripan yang terdiri dari Kasub Sektor Kuripan yang diwakili oleh Aiptu I Made Wijata, Danpos Ramil Kec Kuripan dan satu orang dari tim pansel dari masing- masing Desa.

Iskandar Sekcam Kuripan selaku ketua Tim Penilai menjelaskan terkait dengan materi yang akan diuji pada uji kepatutan dan kelayakan hari ini ada  4 item diantaranya :

  1. Penilaian atas pengalaman organisasi dan kelembagaan.
  2. Keterampilan mengoprasikan peralatan kantor.
  3. Penilaian pengetahuan Pemerintahan Desa.
  4. Pengetahuan kebangsaan.

“Dengan cara uji kepatutan dan kelayakan inilah para panitia bisa menilai secara obyektif dan kami bisa mengetahui calon yang pantas atau layak untuk menjadi sekdes di 2 Desa dari Kec.Kuripan.” Kata Iskandar.

Sebelum dilankasanakan uji kepatutan dan kelayakan uji tulis sudah dilaksankan terlebih dulu dikantor desa masing-masing. Rekapitulasi penilaian dilaksanakan oleh kecamatan kemudian untuk hasil akan dikirim dengan cara bersurat kedesa masing-masing disertai dengan nilai uji kepatutan dan kelayakan. Sri/Subulussalam

print