Semarak blibli Mekaki Marathon 2018, dari Atraksi Gendang Bleq Hingga Pesona Artis Nasional

Sekotong-KIM-Gendang bleq, satu diantara kesenian Lombok yang tengah popular memeriahkan blibli  Mekaki Marathon 2018 di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Minggu (28/10/2018). Oleh panitia tampilan seni dan budaya semacam ini sengaja dihadirkan, selain member semangat kepada para tamu peserta lari dan para pejabat yang hadir juga tak lain dimaksudkan untuk pelestarian seni dan budaya khas Lombok.

Tidak itu saja, tampilan music band Amtenar Mataram yang juga tak kalah tenarnya dalam blantika permusikan seantero NTB yang digawangi sebagian besar anak-anak muda Mataram ini turut member hiburan dengan lantunan lagu-lagu hits terkini berisikan keindahan alam Lombok dan kecintaan warganya untuk diajak melestarikan anugrah Tuhan dengan karunia alam yang indah nan eksotis.

Goup music local bergenre semakin membahana ditengah kerumunan para peserta lari yang sudah menyudahi lintasannya hingga fhinis. Para p[eserta menjadi terhibur karenanya. Rasa lelah pelari yang menempuh lintasan sepanjang 5 kilometer dan 10 kilometer terbayar oleh geegap gempita permainan music tradisonal dan modern dipadu dengan sepanjang pandangan terlihat Pantai Mekaki yang indah dengan pasir putih yang butiran pasirnya menyerupai merica. Debur ombakpun silih berganti menghempas, gulung-menggulung dengan suara gemuruh namun mengasyikkan.

Pada spots lainnya terekan para penerjundari komunitas atau pegiat aerodinamik juga terlihat secara bergantian memperlihatkan kepiwaiannya melakukan aksi terjun payung yang berseliweran di udara yang tentu saja memukau para pengunjung Pantai Mekkai.

Magnit Mekaki Marathon 2018 tidak saja menggelitik para runners lokal dan nasional dan dari berbagai daerah di Indonesia. Justru kegiatan ini mengundang berbagai artis papan atas nasional bersama kelyarganya ikut berlari berbaur bersama ribuan peserta.

Para artis tersebut diantaranya, Wulan Guritno bersama suaminya Adilla Dimitri. Ben Joshua, Fajar “Alexa”, dan pelatih lari Agung Gantar, juga ikut berpartisipasi dalam ajang lari marathon 5 kilometer dan 10 kilometer tersebut.

Salah satu Host yang mencoba menanyakan hal ini kepada Wulan Guritno dan suaminya mengaku bahwa ini keikutsertaan untuk kedua kalinya dalam ajang lari marathon di kawasan pantai Teluk Mekaki, Sekotong. “Kita sudah mengetahui route tahun sebelumnya dimana ada yang menanjak, menurun dan agak curam cukup menantang juga,” ujar Wulan Guritno.
Aktor tampan Ben Joshua yang mengaku baru pertama kali ikut kegiatan di Lombok ini berjanji akan memperkenalkan pariwisata Lombok yang aman, bangkit dan nyaman untuk dikunjungi. (Her/Sadri/KIM Sekotong Bersatu)

print