Semarak HUT RI ke 72 di Desa Buwun Mas

Sekotong – KIM. Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) begitu terasa memasuki bulan Agustus. Berbagai macam hal yang berkaitan dengan merah putih terlihat dijalan-jalan, ditip-tiap tembok instansi ataupun sekolah-sekolah, umbul-umbul dan bendera aneka ukuran dipasang untuk menyambut hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berbagai macam lomba juga mewarnai dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) diselenggarakan diberbagai tempat, baik oleh instansi pemerintah ataupun kelompok masyarakat. Seperti terlihat di Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,  Rabu (16/08).

Sepanjang jalan, warga Buwun Mas khususnya Dusun Sepi berjejer dipinggir jalan menyaksikan penampilan para peserta Lomba Gerak Jalan.

“Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 35 regu dari tingkatan SD Sederajat, SMP Sederajat dan kategori umum,” terang Saparwadi Ketua Panitia Lomba.

Dijelaskan, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)ke-72 Pemdes Buwun Mas memusatkan semua kegiatan di Desa, baik kegiatan lomba maupun Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2017 yang pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan.

Ditambahkan, pemusatan kegiatan HUT RI ke-72 di Desa Buwun Mas dilakukan untuk memeriahkan, memberikan hiburan kepada warga serta untuk menumbuhkan Nasionalisme bagi generasi muda dan warga Desa Buwun Mas.

Selain itu, semarak kegiatan seperti ini sudah sangat lama tidak terlihat di Desa Buwun Mas.  Atas inisiasi dari Karang Taruna dan Pemerintah Desa Buwun Mas yang kemudian merangkul semua elemen yang ada di Desa Buwun Mas untuk bersinergi Sehingga pada tahun 2017 semarak kegiatan peringatan HUT RI dapat terlaksana di Desa Buwun Mas.

Selain gerak jalan, setelah pelaksanaan Upacara Bendera warga akan disuguhkan dengan karnaval, yang akan diikuti oleh para pelajar se Buwun Mas serta dari kalangan umum yang akan menampilkan  berbagai macam kreasi yang tentunya akan menjadi hiburan segar bagi warga. Tandasnya. Ahmad Zaini KIM Sekotong Bersatu

print