Sepak Bola Kades Penimbung Cup Ditutup,   Penimbung FC Juara

Gunungsari, Kominfo. Open Tournamen Kepala Desa (Kades) Cup Desa Penimbung berakhir Rabu (28/8/2019) ditandai dengan penutupan open tournament tersebut oleh Kades Penimbung Abdul Haris dihadiri Plt Kepala Dinas Dispora Lombok Barat Maad Adnan, M.Pd.

Tournamen sepak bola yang diketahui selalu dibanjiri masyarakat Penimbung tersebut, ditunjukkan dengan keberhasilan tim tuan rumah Penimbung FC (PNFC) sebagai juara setelah dalam laga akhir menyingkirkan ambisi kejuaraan dari Club Penimbung Utara FC dengan skor 2 : 0.

Dalam keterangannya kepada media, Kepala Desa Penimbung Abdul Haris menjelaskan, Kejuaraan Sepalk Bola Kades Penimbung Cuf ini digelar secara rutin setiap tahunnya dan guna menyemarakkan peringatan HUT 74 RI. 12 club sepak bola dari dusun se Desa Penimbung turut ambil bagian dalam kejuaraan yang digelar sejak 11 Agustus 2019 lalu.

Dikatakan Haris, terselenggaranya open tournament sepak bola ini merupakan kerjasama antara Karang Taruna Desa Penimbung dengan para Masiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram. Tournamen sepak bola ini dihajatkan untuk semakin memupuk rasa persatuan dan kekompakan warga Desa Penimbung.

Haris menambahkan, dengan kegiatan seperti ini, selain terjalinnya komunikasi antar pemuda dari beberapa dusun juga mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, sportifitas, dan mampu mengembangkan bakat dari anak anak muda, khususnya yang mempunyai skill di bidang sepak bola.

“Kami berharap, dari turnamen ini akan mampu melahirkan pemuda yang berprestasi. Semoga acara ini dapat dilaksana secara berkelanjutan dengan pesertanya yang lebih banyak lagi,” tambahnya

Menurutnya, kejuaraan ini tidak saja untuk mencari juara, namun juga sebagai ajang silaturahmi dan ajang untuk mempererat tali persaudaraan, kesatuan dan persatuan pemuda antar dusun. . Selain itu yang pasti untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga,” ujar Haris.

“ Alhamdulillah sampai acara final semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Hingga berakhir dengan juara 1 PNFC (Dusun Penimbung Barat) dan juara 2 Persitara (Dusun Penimbung Utara).

Pada kegiatan tersebut juga hadir Camat Gunungsari H Mudasir,  Kapolsek Gunungsari beserta Babinmaspol dan Babinsa Desa Penimbung. (Yani)

print