Serap Usulan Warga Lewat Musdus

Narmada-KIM. Jumat malam 08/09, Dusun Tempit menggelar Musayawarah Dusun (Musdus) untuk menyerap pendapat dan keinginan warga terkait kegiatan yang akan dibiayai oleh APBDes tahun anggaran 2018.

Musdus ini merupakan tahapan awal dalam proses perencanaan pembangunan Desa, dimana hasil musyawarah dusun ini menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam menentukan kebijakan pembangunan desa disetiap tahunnya.

Usulan-usulan warga, semuanya tertampung dalam musyawarah dusun ini, mulai dari Pelayanan sosial dasar (PSD) yang melingkup sosial, pendidikan dan layanan kesehatan, infrastruktur, ekonomi, sampai kegiatan-kegiatan yang bersifat kewargaan tercover untuk diajukan dalam musyarawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) TA. 2018.

Musyawarah dusun ini dimulai pukul 20.00, bertempat dirumah Saefudin (kadus tempit), cukup banyak usulan yang disampaikan oleh warga dalam rapat ini sehingga rapat berakhir pukul 22.00.

Hadir pada kesempatan ini Irfan Widiarno, Zainal Arifin, Deni Heri Usman (anggota tim sembilan) yang dibentuk oleh Pemerintah Desa Mekar Sari yang tufoksinya mengawal berjalannya proses Musdus disemua Dusun di Desa Mekar Sari.

Tak ketinggalan tokoh masyarakat dusun tempit dari semua unsur diantaranya kader posyandu, ketua banjar, pemuda dan tokoh agama.(Mustar/Kim Mekar Sari).

print