SILATURRAHMI GUBERNUR NTB KUATKAN KOORDINASI PENANGANAN COVID-19

Gerung – Diskominfotik. Usai kunjungannya dari Kota Mataram, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) lanjut menyambangi ke Lombok Barat bertempat di Kompleks Kantor Bupati Lombok Barat, Gerung, guna menyemangati Penanganan dan protokol COVID-19, khususnya kepada Tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Lombok Barat. Kamis (28/5/2020).

Silaturrahmi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dengan Bupati Lombok Barat ini untuk menguatkan kembali koordinasi, edukasi dan sosialisasi penanganan covid-19 kepada masyarakat. Turut bersama Gubernur, Kapolda, Danrem 162 dan Kajati NTB.

Fauzan khalid, Bupati Lombok Barat menyampaikan antusiasme masyarakat dalam memerangi covid-19, kebijakan yang dilakukannya yaitu menutup semua akses tempat-tempat wisata (area lebaran topat) dengan melakukan penjagaan ketat di pintu masuk area sedangkan bila sudah berada di dalam maka diwajibkan untuk menggunakan masker.

Gubernur minta Bupati untuk terus semangati para Camat dan Kades/Kadusnya untuk tetap melakukan penanganan dan menyatakan perang melawan covid 19. Pada akhir sesi Gubernur memberi apresiasi kepada Bupati dan Ketua DPRD beserta jajarannya dalam melakukan tugas penanganan dan pencegahan covid 19. Begitu pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FOrkopimda) Lombok Barat beserta jajarannya. Gubernur NTB memberi penghargaan juga kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang telah aktif terlibat dalam penanganan Covid19 di Lombok Barat.

Mengingat Jumlah pasien positif dan sembuh terus bertambah yakni Orang Positif dalam Perawatan 279 Orang, Pasien Sembuh 273 Orang, 476 Oarang Dalam Pengawasan, 187 Orang Dalam Pemantauan, dan 10 Orang meninggal dunia.

Untuk itu Gubernur, Bupati, Kapolda, Danrem 162 dan Kajati NTB menyatakan berperang melawan Covid 19. Diskominfotik/Yani

print