Silaturrahmi Penyuluh Agama Non PNS Ke KUA Labuapi

Labuapi Kim –  Penyuluh non-pns Pendidikan Agama Islam bersillaturrahim ke kantor urusan Agama kecamatan labuapi setelah mendapat Surat Keputusan Kementrian Agama Islam Lombok Barat 1 minggu lalu.

Tujuan sillaturrahim tersebut untuk mempererat tali sillaturrahmi dan mempermudah komunikasi anatar KAU dengan penyuluh.

Pada kesempatan ini, penyuluh langsung ditemui oleh kepala KUA Sumardin dan menyampaikan banyak hal terkait dengan kondisi keagamaan di kecamatan labuapi.

Dalam penyampaianya Kepala KUA menyampaikan bahwa penyuluh non-pns meruapakn perpanjangan tangan dari kementrian agama RI yang bertempat di kecamatan.

“penyuluh non-pns merupakan mitra kerja sama antara KUA dalam mengimplementasikan visi-misi kemetrian agama” ungkap Kepala KUA Labuapi asal Bima, senin, 13/01.

Penyuluh non-pns PAI kecamatan labuapi ada 8 orang, tapi yang hadir hadir di kantor KUA 7 orang yang mana para penyuluh merupakan orang-orang yang mengabdi di masyarakat melalui pembinaan keagamaan di majlis ta’lim, TPQ, dan madrasah diniah.

Salah satu anggota penyuluh sangat antosias untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di desanya dan mengusulkan banyak hal terkait memperbanyak si’ar Islam di kecamatan labuapi dalam bentuk pengajian di tempat-tempat ibadah.

Tampaknya penyuluh yang hadir juga senang bisa bertemu dengan penyuluh Agama di Kecamatan dan kepala KUA karena bisa memberikan arahan dan masukan yang sangat baik untuk peningkatan kapasitas sebagai penyuluh agama islam. (abrar, kim Al falah)

print