Simulasi UNBK MA Darunnajah Duman

Lingsar-KIM. Simulasi merupakan tahapan uji coba pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan untuk mengetes dan mencoba siswa-siswi Kelas XII Tingkat SMA sederajat mengerjakan soal-soal yang akan diujikan pada ujian nasional mendatang yang akan dilaksanakan bulan april 2018.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini  merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Madrasah Aliyah Darunnajah Duman sehingga siswa harus lebih mempersiapkan diri dari sedini mungkin agar pada waktu pelaksanaan ujian yang sebenarnya nanti siswa-siswi tidak bisa tenang dan tidak kebingungan dalam mengerjakan soal.

Kepala Madrasah Aliyah Darunnajah Duman Laziza Iklima Khaeratun diruangannya Rabu (7/2) menyatakan, siswa diminta mempersiapkan diri dengan matang   untuk menghadapi ujian yang sebenarnya. “Sekolah kami baru pertama melaksanakan Ujian Nasional yang Berbasis Komputer ini sehingga para siswa diharapkan untuk lebih meningkatkan kualitas belajarnya, agar bisa mempeoleh hasil yang diharapkan,” ujarnya. (KIM Beraksi Lingsar/Zoecky)

print